Bagikan:

JAKARTA - Huawei resmi mengumumkan peluncuran seri Watch GT 5 untuk pelanggan global, dan perangkat ini hadir dengan sistem operasi HarmonyOS 5.0. Ini menarik karena sebelumnya, Huawei hanya merilis HarmonyOS 4.x untuk jam tangan pintarnya, dengan versi terbaru, HarmonyOS 4.2, yang hadir melalui pembaruan perangkat lunak.

Dengan demikian, Huawei Watch GT 5 menjadi jam tangan pintar pertama yang menjalankan HarmonyOS 5 langsung dari kotak.

Seri ini terdiri dari dua model, yaitu GT 5 dan GT 5 Pro, dengan varian ukuran 41mm dan 46mm. Keduanya hadir dengan berbagai tampilan jam dan tema yang dapat disesuaikan. Beberapa tema tersebut interaktif, memungkinkan pengguna berinteraksi langsung melalui layar sentuh.

Animasi antarmuka pengguna (UI) juga mengalami peningkatan. Selain itu, jam tangan ini dilengkapi dengan fitur kebugaran baru, termasuk mode Trail run yang mendukung navigasi berbasis segmen, peringatan saat keluar jalur, garis kontur, serta peta yang dapat diperbesar menggunakan mahkota jam.

Fitur Menyelam dan Kesehatan

Huawei Watch GT 5 juga memiliki ketahanan air hingga 50 meter dan mendukung fitur menyelam pro-level, seperti pengatur waktu melayang, identifikasi jenis air, pengingat keselamatan, dan pelatihan apnea. Selain itu, jam ini dilengkapi dengan sistem posisi berbasis algoritma Huawei yang dapat melacak sinyal satelit dan menunjukkan titik lokasi langsung di jam tangan.

HarmonyOS 5.0 juga menghadirkan aplikasi Stay Fit yang menghitung defisit kalori dan mencatat asupan kalori dari makanan. Jam ini mendukung lebih dari 100 mode latihan dan fitur Activity Rings 2.0 yang memberikan akses mudah ke aktivitas harian pengguna.

Fitur baru lainnya termasuk kesejahteraan emosional yang ditampilkan melalui animasi panda yang mendalam, didukung oleh teknologi TruSense, yang juga memberikan rekomendasi latihan untuk meningkatkan suasana hati.