Bagikan:

JAKARTA – Huawei meluncurkan perangkat wearable terbaru pada Kamis, 3 Oktober di acara Innovative Product Launch. Ada dua smart watch yang mereka luncurkan, yaitu Huawei Watch GT 5 dan Huawei GT 5 Pro. 

Ada dua model Watch GT Series yang resmi dipasarkan, yaitu Watch GT 5 dan Watch GT 5 Pro. Perangkat terbaru ini dirancang dengan desain klasik, dibarengi dengan fitur kesehatan dan olahraga. Huawei mengungkapkan bahwa fitur ini mendapatkan banyak peningkatan. 

Huawei Watch GT 5 hadir dalam ukuran 41 millimeter dengan pilihan Blue woven strap, Brown composite leather, dan Black fluoroelastomer strap. Selain itu, ada juga varian 46 millimeter dengan pilihan Brown woven strap dan White composite leather. 

Perangkat ini mendapatkan berbagai fitur yang mendukung kegiatan olahraga, mulai dari Sunflower Positioning System untuk mendeteksi posisi pengguna saat berolahraga, All-Round Cycling Experience yang menberikan rute aman dalam bersepeda, hingga Running Form Analysis untuk mengevaluasi teknik lari pengguna. 

Huawei Watch GT 5 mendukung panggilan telepon dan bisa membalas pesan WhatsApp tanpa perlu membuka ponsel. Perangkat ini mendukung lebih dari 100 jenis workout dengan daya tahan hingga 2 minggu dan kompatibel dengan Android serta iOS. 

Perangkat ini dibuka dengan dua harga yang berbeda. Untuk varian 41 millimeter, Huawei menjualnya dengan harga Rp3.599 juta, sedangkan varian 46 milimeter dijual mulai dengan harga Rp3.499 juta. 

Sementara itu, Watch GT 5 Pro hadir dalam varian 42 milimeter dan 46 milimeter. Dengan layar AMOLED, perangkat ini terbuat dari sapphire glass yang diklaim tahan terhadap goresan. Watch GT 5 Pro dibuat dengan bahan yang lebih kokoh hingga 200 persen sehingga mendukung jenis olahraga yang ekstrem. 

Ukuran 42 milimeter hadir dengan pilihan White fluoroelastomer dan White Ceramic dengan harga yang dibanderol mulai Rp7.999 juta, sedangkan ukuran 46 milimeter hadir dengan pilihan Black fluoroelastomer dan Grey titanium strap yang dibanderol mulai harga Rp6.599 juta. 

Untuk kelengkapan fiturnya, perangkat ini juga menghadirkan Sunflower Positioning System, lebih dari 100 jenis workout, Running Form Analysis, serta Health Management seperti ECG, Sleepy Breathing Awareness, Skin Temperature, dan lainnya. 

Dari segi ketahanan, varian 42 milimeter mendukung pemakaian hingga 7 hari, sedangkan varian 46 milimeter hadir dengan dukungan pemakaian 14 hari. Perangkat ini bisa digunakan untuk menyelam hingga 40 meter, dan mendukung Golf Course Mode. 

Jika Anda ingin membandingkan perangkat lainnya dengan Watch GT 5 Series, ada banyak perangkat yang bisa Anda cari. Sebagai perbandingan, berikut ini beberapa model smart watch alternatif yang bisa Anda cek. 

  • Samsung Galaxy Watch Ultra: Perangkat wearable ini menggunakan layar 1,5 inci dengan tipe Super AMOLED. Kapasitas baterainya 590mAh dengan ketahanan air 10 menit di bawah kedalaman maksimal 100 meter.
  • Apple Ultra Watch 2: Jam tangan ini memiliki ketebalan 14,4 millimeter dan berat 61,4 gram. Perangkat ini juga tahan air di kedalaman 100 meter serta memiliki sertifikasi IP6X yang menandakan tahan dari debu.