Bagikan:

JAKARTA - Rumor mengenai iQOO 13 semakin santer terdengar, di mana peluncurannya yang diharapkan pada November 2024 di China. Rabu 21 Agustuis, pembocor terkenal Digital Chat Station melalui Weibo kembali mengungkapkan spesifikasi kamera dan detail desain dari iQOO 13.

Menurut bocoran tersebut, iQOO 13 akan dilengkapi dengan tiga kamera beresolusi 50 megapiksel. Namun, sayangnya, tipster tersebut tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai sensor kamera yang akan digunakan pada perangkat ini.

Sebagai perbandingan, iQOO 12 sebelumnya menampilkan kamera utama 50 megapiksel dengan dukungan OIS, kamera telefoto periskop 64 megapiksel dengan zoom optik 3x dan dukungan OIS, serta lensa ultra-wide 50 megapiksel dengan kemampuan autofocus.

DCS juga menyebutkan bahwa modul kamera iQOO 13 akan mirip dengan logo Xiaomi yang baru didesain ulang, yang menunjukkan bahwa iQOO 13 kemungkinan akan mempertahankan desain pulau kamera squircle seperti yang terlihat pada iQOO 12.

Desain keseluruhan perangkat diharapkan tetap tidak banyak berubah, dengan penambahan opsi warna baru "Rococo White" untuk prototipe rekayasa. Fokus utama selama fase pengujian prototipe adalah pada optimalisasi dan peningkatan kemampuan kinerja perangkat.

Di bagian depan, iQOO 13 akan menampilkan layar OLED dari BOE dengan desain datar. Layar ini akan menawarkan resolusi 2K dan refresh rate 144Hz. Pembocor juga mengklaim bahwa parameter layar akan sebanding dengan BOE X1. Selain itu, perangkat ini akan memiliki bezel yang lebih tipis di keempat sisinya. Ia juga menegaskan kembali bahwa chipset Snapdragon 8 Gen 4 akan menjadi dapur pacu dari perangkat ini.

Bocoran terbaru juga mengungkapkan bahwa bagian belakang iQOO 13 akan dilengkapi dengan strip cahaya yang mirip dengan flagship iQOO generasi pertama. Fitur lain yang dirumorkan termasuk sensor sidik jari ultrasonik di layar, baterai 6.000mAh dengan pengisian daya 100W, rangka tengah berbahan logam, dan bodi dengan rating IP68.