Bagikan:

Jakarta- OnePlus baru saja mengonfirmasi tanggal peluncuran resmi untuk smartphone flagship terbarunya, OnePlus 13, yang akan diumumkan pada 31 Oktober 2024. Menjelang peluncuran tersebut, OnePlus telah mulai memperlihatkan beberapa spesifikasi dan fitur utama perangkat ini, dengan teaser terbaru yang menyoroti detail kamera yang diusungnya.

OnePlus 13 akan hadir dengan modul tiga kamera 50MP hasil kolaborasi dengan Hasselblad. Kamera utamanya menggunakan sensor Sony LYT808 50MP dengan dukungan OIS (Optical Image Stabilization).

Di samping itu, terdapat lensa ultra wide 50MP Samsung JN5 dengan sudut pandang lebar 120 derajat. Salah satu pembaruan signifikan adalah penggantian lensa telefoto periskop 64MP pada OnePlus 12 dengan lensa telefoto periskop Sony LYT600 50MP yang mendukung apertur f/2.6, OIS, dan 3x optical zoom.

OnePlus juga mengklaim bahwa lensa telefoto periskop pada OnePlus 13 lebih tipis dan ringan dibandingkan generasi sebelumnya. Mereka bahkan telah membagikan beberapa foto yang diambil menggunakan lensa telefoto ini dalam Mode Master, yang menampilkan pencahayaan alami dan detail subjek yang tajam.

Selain peluncuran di Tiongkok yang dijadwalkan akhir bulan ini, OnePlus 13 juga dikabarkan akan dirilis di India sekitar akhir Januari 2025. Ponsel flagship ini juga akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 8 Elite SoC, menjadikannya salah satu perangkat yang paling dinanti tahun ini