Bagikan:

Jakarta — Garmin memberikan dukungan penuh untuk fitur Satellite SOS yang akan hadir di ponsel Pixel 9, menawarkan peningkatan signifikan dalam layanan darurat saat berada di luar jangkauan seluler.

Fitur ini, yang akan terintegrasi dengan layanan Garmin Response, memungkinkan pengguna Pixel 9 di Amerika Serikat untuk terhubung dengan koordinasi layanan darurat saat tidak ada sinyal seluler atau Wi-Fi.

Fitur Satellite SOS ini akan menjadi bagian dari Android 15 dan direncanakan akan tersedia secara eksklusif untuk pengguna Pixel 9 pada awalnya.

Layanan ini akan memanfaatkan jaringan global Garmin yang terdiri dari petugas terlatih dalam menangani situasi darurat, bekerja sama dengan berbagai lembaga penegak hukum di seluruh dunia.

“Garmin menyambut kesempatan untuk memperluas layanan koordinasi darurat satelit kami yang telah terbukti, dimulai dengan Google Pixel 9 di AS. Setiap tahun, Garmin Response mendukung ribuan aktivasi SOS, kemungkinan menyelamatkan nyawa. Kami sangat menantikan kolaborasi dengan Google untuk membantu orang-orang terhubung dengan layanan darurat ketika mereka membutuhkannya,” kata Brad Trenkle, Co-Chief Operating Officer Garmin.

Meskipun fitur ini akan gratis bagi pemilik Pixel 9 selama dua tahun pertama, Garmin berencana untuk memperluas layanan ini ke lebih banyak perangkat Android di masa mendatang serta memperluas cakupannya secara global. Namun, belum ada jadwal pasti untuk ekspansi tersebut.