Bagikan:

JAKARTA - Pada Senin, 19 Agustus, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru. 

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa pelantikan Angga sebagai Wamenkominfo mendampingi Nezar Patria ini dikarenakan Kominfo memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan hingga periode pemerintahan 2019-2024 berakhir, sekitar dua bulan lagi. 

“Karena ada empat isu yang harus dikerjakan cepat dalam waktu singkat, yang pertama soal arsitektur dan rancangan regulasi mengenai pelindungan data pribadi,” ucap Budi kepada media di kantor Kominfo Jakarta. 

Lebih lanjut, tugas kedua ada mengenai pemberantasan judi online, yang ketiga tentang arsitektur perencanaan mengenai data nasional dan yang terakhir adalah mengenai regulasi dan tata kelola mengenai AI untuk pelayanan publik. 

“Empat isu itu, sehingga perlu penambahan Wamenkominfo,” tuturnya. 

Sebagai Wamenkominfo baru, Angga berkomitmen untuk bertanggung jawab penuh terhadap tugas-tugas yang akan diberikan nantinya. Karena menurutnya, keempat fokus utama Kominfo itu sangatlah penting. 

“Ya ini adalah amanah, kita jalanin dengan bertanggung jawab, dengan waktu yang singkat, saya rasa kita hari ini berkoordinasi untuk percepatan itu saja, terima kasih,” ujar Angga. 

Angga juga menyampaikan pesan khusus yang diberikan Presiden Jokowi terkait pengangkatannya sebagai Wamenkominfo. 

“Pesan khususnya, kita bantu menteri yang sedang berjalan, kita percepatan dari Presiden terpilih, kita jalankan amanah dengan sebaik-baiknya, itu saja,” tegasnya.