Bagikan:

JAKARTA - Reku sebagai platform investasi dan jual-beli aset kripto mencatat peningkatan pengguna yang berasal dari luar pulau Jawa sebesar lebih dari 60 persen, dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Robby selaku Chief Compliance Officer (CCO) Reku sekaligus Ketua Umum Aspakrindo-ABI mengatakan peningkatan ini terjadi pada kuartal kedua 2024, yang menggambarkan bahwa penerimaan dan adopsi aset kripto mulai terdistribusi di luar pulau Jawa.

“Menariknya, Kalimantan dan Sulawesi termasuk di antara sejumlah pulau dengan pertumbuhan signifikan. Lebih dari itu, pertumbuhan ini juga menggambarkan besarnya potensi industri kripto di Indonesia,” uhar Robby dalam pernyataannya. 

Dengan hasil yang didapatkan ini, Robby mengatakan bahwa Reku optimistis pertumbuhan adopsi kripto di Indonesia akan semakin besar dan tersebar di seluruh wilayah, bukan hanya di pulau Jawa saja.

Menurutnya, peningkatan minat tersebut turut didorong oleh kepercayaan pengguna akan komitmen keamanan dan edukasi yang rutin dilakukan oleh Reku.

“Di antaranya dengan rutin merilis audit Proof of Solvency, menghadirkan Portal Transparansi, hingga program literasi bekerja sama dengan multi-stakeholders mulai dari pegiat kripto, perwakilan token atau projects, hingga pemerintah,” imbuh Robby.

Tidak lupa, Robby juga turut menekankan pentingnya memilih platform investasi kripto yang legal dan berizin. Karena dengan investasi di platform berizin, masyarakat juga dapat terlindungi dari potensi risiko keamanan.

Ke depannya, Reku akan terus mendorong upaya keamanan dan edukasi demi meningkatkan penetrasi aset kripto di Indonesia. 

“Reku rutin bekerja sama dengan perwakilan aset kripto, token, dan projects untuk menghadirkan edukasi serta meningkatkan pemahaman masyarakat, langsung dari perwakilan terkait. Selain itu, dalam waktu dekat, Reku turut mendukung perhelatan Coinfest Asia yang diadakan di Bali pada akhir Agustus mendatang,” lanjutnya. 

Robby berharap, semakin banyak investor kripto di Indonesia yang memprioritaskan keamanan dalam berinvestasi kripto di exchange lokal yang terdaftar.