Bagikan:

JAKARTA-WhatsApp sedang menguji coba fitur baru yang akan membawa lebih banyak warna dan personalisasi ke dalam obrolan pengguna. Fitur ini, yang disebut tema chat, saat ini tersedia dalam pembaruan beta terbaru untuk pengguna Android dan iOS.

Menurut laporan dari WaBetaInfo, dalam versi beta terbaru WhatsApp untuk Android (versi 2.24.17.19) dan iOS (versi 24.11.10.70), pengguna akan dapat memilih tema chat default yang dapat diterapkan secara otomatis ke semua percakapan. Fitur ini berbeda dengan implementasi tema chat di Instagram dan Messenger, di mana pengguna dapat memilih tema tertentu untuk setiap obrolan.

Meski WhatsApp sebelumnya sudah memungkinkan pengguna untuk memilih latar belakang chat dan beralih antara mode terang dan gelap, warna gelembung teks tetap tidak berubah. Namun, dengan adanya fitur tema chat baru ini, WhatsApp akan memberikan opsi bagi pengguna untuk mengganti baik wallpaper maupun warna gelembung teks, mirip dengan yang sudah tersedia di Instagram dan Messenger.

Meskipun tema chat yang akan dirilis masih dirahasiakan dan belum ada bocoran gambar, jelas bahwa WhatsApp sedang bersiap untuk memberikan sentuhan lebih menarik dan berwarna dalam percakapan pengguna. Fitur ini diharapkan akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp di berbagai perangkat dalam waktu dekat