Bagikan:

JAKARTA - Platform X, atau yang dulunya dikenal dengan Twitter akhirnya meluncurkan dukungan kunci sandi (passkey) di Android, setelah bulan April lalu dukungan sandi sudah lebih dulu diluncurkan untuk iOS.

“Kami telah meluncurkan Passkey sebagai opsi login pada Android,” tulis perusahaan dalam pengumuman terbarunya melalui akun @Safety pada Kamis, 15 Agustus.

Passkey adalah fitur yang menyediakan alternatif kata sandi yang lebih aman dan lebih mudah, yang dirancang untuk menyederhanakan proses masuk di beberapa perangkat.

Passkey memberikan keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan kata sandi tradisional karena dibuat secara individual oleh perangkat Anda untuk setiap akun, sehingga tidak mudah diserang oleh phishing dan akses tidak sah.

Dengan peluncuran ini, X mendorong pengguna untuk mendaftar di passkey untuk mendapatkan beberapa manfaat, termasuk:

Pengalaman log in yang lancar: Kata sandi membuat proses masuk menjadi mudah dan nyaman. Setelah pengaturan selesai, Anda dapat menggunakan kata sandi untuk masuk ke akun Anda di berbagai perangkat tanpa harus mengingat atau mengatur ulang kata sandi yang terlupakan.

Keamanan tingkat lanjut: Kunci sandi memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi untuk akun Anda. Karena dibuat secara unik oleh perangkat Anda, kunci sandi tidak terlalu rentan terhadap ancaman keamanan seperti serangan penipuan, tipu daya, atau serangan tidak sah.