Bagikan:

JAKARTA - Huawei tampaknya sedang mempersiapkan gebrakan besar dalam dunia perangkat lipat dengan bocoran terbaru yang menunjukkan bahwa perangkat tri-fold mereka mungkin segera dirilis. Menurut laporan dari Gizmochina, sebuah foto yang menunjukkan mantan CEO Huawei, Richard Yu, sedang bersiap untuk naik pesawat, memperlihatkan dia memegang sesuatu yang diduga sebagai ponsel tri-fold.

Gambar yang diperbesar menunjukkan sedikit detail tentang perangkat tersebut, termasuk kemungkinan titik di mana perangkat tersebut akan melipat. Bagian kiri perangkat terlihat sedikit bengkok, yang mungkin menunjukkan lokasi engsel pertama.

Mantan CEO Huawei, Richard Yu, sedang menggunakan Tri-fold Huaweit

Pocoran dari Digital Chat Station (DCS) di Weibo juga mengonfirmasi bahwa perangkat yang ada dalam foto tersebut adalah ponsel tri-fold yang sesungguhnya. DCS mengklaim bahwa perangkat ini mirip dengan prototipe sebelumnya yang memiliki desain engsel ganda. Perangkat ini dikabarkan memiliki layar dalam berukuran 10 inci saat dibuka sepenuhnya.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa ponsel ini akan dilengkapi dengan kamera selfie punch-hole di bagian kiri layar internal. Selain itu, spesifikasi perangkat ini mungkin akan menggunakan SoC Kirin seri 9 dari HiSilicon. DCS juga menyatakan bahwa perangkat tri-fold ini akan diluncurkan lebih awal dibandingkan Huawei Mate 70, yang diperkirakan akan dirilis pada Q4 2024.

Dengan demikian, dunia mungkin lebih dekat dengan ponsel tri-fold pertama di dunia daripada yang diperkirakan sebelumnya, dengan spekulasi bahwa peluncuran perangkat ini dapat terjadi antara sekarang hingga September.

Dilaporkan juga bahwa ponsel tri-fold Huawei ini akan hadir dengan harga "premium". Pengguna di Weibo mulai berspekulasi apakah perusahaan akan menyertakan stylus mengingat ukuran perangkat yang besar.

Ide ponsel tri-fold ini telah menarik minat konsumen sejak laporan awal mengklaim Huawei mulai mengembangkan perangkat semacam itu awal tahun ini. Laporan tersebut menyebutkan bahwa perusahaan China ini mulai "memproduksi massal" perangkat yang akan dilipat dua kali untuk membentuk bentuk "Z". Layar internal 10 inci terus menjadi spekulasi utama mengenai perangkat ini.

Sayangnya, perangkat tersebut belum dirilis pada paruh pertama tahun ini seperti yang dilaporkan sebelumnya. Jadi, publik harus menunggu apakah kerangka waktu rumor terbaru ini akan terbukti benar.

Di sisi lain, Samsung juga dilaporkan sedang mempertimbangkan kembali ide ponsel "rollable". OEM Korea tersebut sempat memamerkan prototipe ponsel rollable selama CES 2024, sehingga mungkin teori tersebut masih relevan