Bagikan:

JAKARTA — Honor tampaknya sedang mempersiapkan peluncuran Honor 300 Pro, penerus dari Honor 200 Pro yang diluncurkan pada akhir Mei lalu dengan chipset Snapdragon 8s Gen 3. Sebuah render terbaru yang muncul di internet menunjukkan desain belakang ponsel ini yang unik, serta beberapa spesifikasi yang diharapkan.

Render tersebut menunjukkan modul kamera belakang yang dirancang secara khusus, termasuk tiga lensa dan modul flash. Bagian depan ponsel menampilkan layar melengkung dengan setup kamera ganda di depan, mirip dengan pendahulunya. Desain layar melengkung dengan bezel sempit dan hampir simetris juga terlihat pada model sebelumnya.

Panel belakang ponsel ini akan memiliki garis-garis serupa dengan model sebelumnya, namun branding-nya tampak lebih mencolok kali ini.

Dari segi spesifikasi, ada beberapa spekulasi mengenai perangkat ini. Setup kameranya diperkirakan mencakup sensor utama 50MP dengan dukungan zoom 50X melalui telephoto periscope. Untuk performa, ponsel ini diharapkan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan baterai 5300mAh yang mendukung pengisian cepat kabel 100W dan pengisian cepat nirkabel 66W.

Di bagian depan, ponsel ini akan menggunakan layar perlindungan mata Honor Oasis generasi kedua dengan dimming frekuensi ultra tinggi tanpa risiko. Ponsel ini juga diperkirakan akan memiliki ketahanan debu dan air IP68 serta mendukung NFC dan blaster IR untuk fungsionalitas remote control.

Informasi di atas masih merupakan rumor, namun dapat memberi gambaran tentang apa yang dapat diharapkan. Honor 200 Pro dilengkapi dengan layar OLED 6,78 inci (1224 x 2700) yang mencapai kecerahan puncak 4000 nits.

Ponsel ini diluncurkan dengan MagicOS 8 berbasis Android 14, chipset Snapdragon 8s Gen 3, RAM 12GB atau 16GB, dan penyimpanan 256GB, 512GB, atau 1TB. Terdapat kamera utama 50MP, telephoto 50MP 2.5X, dan ultrawide 12MP di bagian belakang, serta baterai 5200 mAh dengan pengisian cepat kabel 100W dan nirkabel 66W