Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda melakukan kesalahan pembelian aplikasi atau langganan di App Store, Anda dapat mengajukan pengembalian dana ke Apple, untuk mengembalikan dana yang sudah Anda bayarkan.

Perlu diketahui juga bahwa Apple telah mengatakan di blognya bahwa berapa pembelian dari App Store, iTunes Store, Apple Books, atau layanan Apple lainnya mungkin ada yang tidak memenuhi syarat untuk pengembalian dana. 

Namun, jika Anda yakin Anda memenuhi syarat untuk pengembalian dana, Anda dapat menggunakan perangkat apa pun dengan peramban web untuk meminta pengembalian dana tersebut dengan mudah.

Berikut ini adalah tutorial cara meminta pengembalian dana di App Store:

  1. Masuk ke reportaproblem.apple.com
  2. Ketuk atau klik I'd like to, lalu pilih Request a refund
  3. Pilih alasan mengapa Anda ingin pengembalian dana, lalu pilih Next
  4. Pilih aplikasi, langganan, atau item lain, lalu pilih Submit. Jika Anda dikenai biaya untuk langganan yang tidak lagi Anda inginkan, Anda juga dapat membatalkan langganan tersebut.

Setelah itu, tunggu waktu sekitar 24 hingga 48 jam untuk pembaruan permintaan Anda. Jika permintaan Anda disetujui oleh Apple, mungkin diperlukan waktu tambahan agar dana dikembalikan ke metode pembayaran Anda.