Bagikan:

JAKARTA - OpenAI telah meluncurkan fitur Mode Suara di ChatGPT, yang akan memungkinkan pengguna berbayar atau pelanggan ChatGPT Plus berbicara langsung dengan chatbot AI nya. 

Dalam pengumumannya di X, perusahaan tersebut mengatakan bahwa versi lanjutan dari Mode Suaranya ini menawarkan percakapan yang lebih alami dan real-time. 

“Mode Suara Tingkat Lanjut menawarkan percakapan yang lebih alami dan real-time, memungkinkan Anda menyela kapan saja, serta merasakan dan merespons emosi Anda,” tulis pengumumannya pada Rabu, 31 Juli. 

Dukungan untuk percakapan suara ini pertama kali dirilis pada September lalu di ChatGPT dan versi yang lebih canggih mendapatkan demo publik pada bulan Mei. 

Sayangnya, kemampuan ini baru diluncurkan untuk sejumlah kecil pelanggan ChatGPT Plus. Tapi rencananya, kemampuan ini akan diperluas dalam beberapa waktu mendatang. 

Di sisi lain, belum lama ini OpenAI telah memperkenalkan SearchGPT, sebuah prototipe sementara fitur pencarian AI ini akan memberi Anda jawaban cepat dan tepat waktu dengan sumber yang jelas dan relevan. 

Dengan SearchGPT, OpenAI juga berharap dapat membantu pengguna menemukan situs dan pengalaman penerbit, sekaligus menghadirkan lebih banyak pilihan dalam pencarian secara real-time. 

Jadi, saat Anda mengajukan pertanyaan, SearchGPT akan dengan cepat dan langsung menanggapi pertanyaan Anda dengan informasi terkini dari web sambil memberi Anda tautan yang jelas ke sumber-sumber relevan.