Bagikan:

JAKARTA - OpenAI baru saja meluncurkan ChatGPT untuk iOS. Aplikasi ini dapat digunakan pengguna saat berpergian dan diakses secara gratis.

Ini merupakan aplikasi seluler resmi pertama untuk ChatGPT, sebuah program perangkat lunak yang memperoleh lebih dari 100 juta pengguna dengan cepat usai diluncurkan tahun lalu dan menggemparkan dunia teknologi.

ChatGPT versi iOS tidak berbeda dengan versi web-nya, di mana pengguna bisa mendapatkan informasi akurat tanpa memilah-milah iklan atau berbagai hasil, saran yang disesuaikan, seperti panduan tentang memasak, rencana perjalanan, atau menyusun pesan yang bijaksana.

Pengguna iPhone dan iPad juga dapat meminta ChatGPT untuk hasilkan ide hadiah, uraikan presentasi, atau tulis puisi yang sempurna. Bahkan, mereka juga dapat menjelajahi bahasa baru, sejarah modern, dan lainnya.

"Sejak ChatGPT dirilis, kami mendengar dari pengguna bahwa mereka suka menggunakan ChatGPT saat bepergian. Hari ini, kami meluncurkan aplikasi ChatGPT untuk iOS," ungkap OpenAI dalam blog resminya, dikutip Jumat, 19 Mei.

Selain gratis, aplikasi untuk pengguna iPhone ini dapat menyinkronkan riwayat obrolan dengan chatbot di seluruh perangkat. Whisper, sistem pengenalan ucapan open-source juga diintegrasikan ke dalam ChatGPT, yang memungkinkan pengguna memasukan suara untuk pencarian.

Sementara untuk pelanggan ChatGPT Plus, mereka juga akan mendapatkan akses eksklusif ke kemampuan GPT-4 untuk menjajal fitur awal dan waktu respons lebih cepat, yang semuanya berada di iOS.

Peluncuran aplikasi iOS dimulai di Amerika Serikat (AS) dan akan diperluas ke lebih banyak negara dalam beberapa minggu mendatang. Pengguna Android juga akan segera mendapatkan versi mereka sendiri.

"Dengan aplikasi ChatGPT untuk iOS, kami mengambil langkah lain menuju misi kami dengan mengubah penelitian canggih menjadi alat bermanfaat yang memberdayakan orang, sambil terus membuatnya lebih mudah diakses," ujar OpenAI.