Bagikan:

JAKARTA - GoTo Financial, unit bisnis financial technology GoTo, meluncurkan aplikasi GoPay Merchant guna memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan aman khususnya bagi pelaku UMKM.

"GoPay Merchant adalah aplikasi untuk memberikan layanan finansial yang aman dan lengkap, mulai pembayaran digital hingga modal usaha, sehingga menjalankan usaha lebih mudah," kata Haryanto Tanjo, Group Head of Merchant Services GoTo Financial saat peluncuran GoPay Merchant pada Kamis, 25 Juli.

Haryanto juga menyebutkan beberapa keunggulan yang ditawarkan GoPay Merchant untuk UMKM di antaranya adalah:

Proses pendaftaran QRIS yang simpel dan cepat lewat. QRIS bisa langsung jadi dalam waktu 30 detik setelah pendaftaran lengkap dan langsung dipakai untuk menerima pembayaran di toko atau warung.

Proses pencairan uang fleksibel, fitur ini memberikan solusi tepat bagi UMKM dengan perputaran uang yang cepat untuk menjaga kelangsungan usaha. Selain bisa mencairkan uang kapan saja, merchant juga dapat menjadwalkan pencairan hasil jualan pada akhir jam operasional toko setiap harinya.

Berlangganan perangkat GoPay Spiker secara eksklusif. GoPay Spiker mengeluarkan notifikasi berupa suara untuk tiap nominal transaksi QRIS yang dilakukan pelanggan. Dengan demikian, ini bisa meminimalisir pemalsuan transaksi.

"Dengan GoPay Spiker, pelaku usaha tidak perlu khawatir lagi akan transaksi palsu. Karena kalau ada pelanggan kasih bukti transaksi (screenshot), GoPay Spiker tidak akan bunyi," tambah Haryanto.

Pelaku UMKM dapat mengunduh aplikasi GoPay Merchant di Android dan iOS untuk mendapatkan beragam layanan finansial yang dapat membantu menjalankan operasional usaha.

Terakhir, para pelaku UMKM juga dapat mengajukan peminjaman modal usaha langsung di aplikasi GoPay Merchant melalui fitur GoModal.