Pompa Bensin Bermasalah, Daihatsu <i>Recall</i> Xenia, Terios dan Sirion
Daihatsu recall Xenia, Terios dan Sigra (Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Daihatsu melakukan recall besar-besaran untuk mobil Terios, Xenia, dan Sirion. Ketiga jenis kendaraan itu  dikabarkan bermasalah pada pompa bahan bakar di dalam tangki bahan bakar dan perlu dilakukan perbaikan.

Diketahui ada 97.290 unit mobil yang terdampak recall dari ketiga jenis kendaraan tersebut. Sebanyak 53.246 unit mobil Xenia yang diproduksi pada tahun 2017 hingga 2019.

Sedangkan Terios sebanyak 41.152 unit buatan tahun 2018 sampai 2019. Yang terakhir, Sirion berjumlah 2.892 unit buatan 2018 hingga 2019.

“Dari hasil investigasi yang kami lakukan, ada impeller yang bermasalahseperti mengembang dan melengkung hingga 26 mikron. Ini melebihi toleransinya yakni 19 mikron,” ujar Bambang Supriyadi selaku pihak Astra Daihatsu Motor bagian Executive Coordinator Technical Service Division dalam sebuah pernyataan.  

Daihatsu mengkampanyekan perbaikan pompa bensin dalam tangki agar pemilik mobil tersebut yang berimbas recall itu untuk membawa mobil mereka ke dealer Daihatsu terdekat.

"Kami sudah siapkan 160 bengkel resmi di seluruh Indonesia. Tidak lama sekitar 1 jam dan gratis," kata Bambang.

Bagi para pemiliki mobil Terios, Xenia, dan Sirion yang kena imbas bakal dihubungi oleh pihak Daihatsu. Mereka juga diharapkan bisa menghubungi bagian Daihatsu Access.