JAKARTA - Dalam meningkatkan potensi ekonomi digital Indonesia melalui kapabilitas digital UKM, Telkomsel kembali menggelar DCE Summit 2024 dengan tema Accelerating SME Growth Thru Digital Skills di Bandung.
Sebagai puncak acara, Telkomsel menghadirkan sejumlah UKM unggulan dan pemilik jenama lokal se-Indonesia untuk berbagi pengalaman tentang program akselerasi UKM dan pemanfaatan digital bersama alumni, ahli, dan mentor di bidang UKM.
“Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam menciptakan dampak sosial melalui praktik bisnis berkelanjutan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG),” kata Saki H. Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel.
Melalui Program DCE, Telkomsel berharap bisa berbagi pengetahuan dan keterampilan digital sesuai kebutuhan UKM untuk meningkatkan daya saing dan mengoptimalkan potensi bisnis dengan pemanfaatan teknologi digital.
Adapun sejak Desember 2023 di Program DCE tahun ketiga, total sebanyak 2.102 UKM melakukan pendaftaran, 300 UKM terpilih berpartisipasi dalam sesi Onboarding ke ekosistem pengembangan UKM digital Telkomsel, dan 32 peserta mengikuti sesi Pitching Tracks di sejumlah kategori.
Selanjutnya, 12 UKM unggulan di berbagai kategori terpilih untuk mengikuti sesi Academy dan Mentoring secara online sejak bulan Mei 2024.
BACA JUGA:
Pada 2-3 Juli 2024 di Bandung, keduabelas peserta berkumpul secara offline menjalani agenda Bootcamp bersama para ahli di bidang UKM, Live Shopping untuk memperluas awareness produk dan jenama peserta, dan Final Pitch memperebutkan gelar UKM terbaik DCE 3.0.
Sejak peluncurannya pada 2021, Program DCE telah mendukung lebih dari 2.500 UKM lokal dan mencetak hingga 350 UKM unggulan.
Sebagai SME impact accelerator dari Telkomsel, Program DCE dirancang untuk meningkatkan kapabilitas digital UKM, mendorong inovasi, dan memperkuat daya saing mereka sebagai salah satu roda penggerak utama kemajuan ekonomi nasional.