Bagikan:

JAKARTA - Dalam edisi Podcast resmi Xbox, pengembang Oxide Interactive mengumumkan bahwa mereka akan merilis gim barunya, Ara: History Untold pada 24 September untuk pemain PC.

Diumumkan langsung oleh Presiden Oxide Games, Marc Meyer, dan Kepala Ara untuk Xbox Game Studios, Brian Stone, gim ini akan tersedia untuk Windows PC, Steam, dan akan tersedia pada hari pertama dengan PC Game Pass.

"Ara, pada intinya, adalah permainan strategi besar sejarah berbasis giliran klasik yang mencakup ruang lingkup sejarah manusia dari zaman kuno sampai ke era modern dan seterusnya,” jelas Stone.

Meski demikian, gim buatan Oxide ini dinilai benar-benar menuangkan banyak elemen modern di dalamnya. Melalui tampilan permainan yang benar-benar unik yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Dalam gim ini, Anda akan melintasi berbagai bioma, dan bermain di lebih di beberapa negara dan pemimpin yang berbeda. Sebuah trailer gameplay juga menampilkan berbagai bangunan yang dibuat, warga yang dipekerjakan, upaya diplomasi, dan masih banyak lagi.

“Ini semua dihasilkan secara acak setiap kali Anda membangun game baru. Setiap kali Anda bermain lagi, Anda akan mendapatkan dunia yang berbeda. Ini akan penuh dengan semua bioma yang berbeda ini,” kata Meyer menjelaskan. 

Mayer mengatakan bahwa gim ini adalah dunia yang hidup, yang penuh dengan semua jenis hal menarik. "Anda akan membangun bangsa Anda di sini dan Anda akan menggunakan sumber daya itu untuk meningkatkan kehidupan orang-orang Anda dan warga negara Anda," pungkasnya.