Bagikan:

JAKARTA – Instant Slow-Mo, salah satu fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) generatif di seri Galaxy S24, akan diperbarui oleh Samsung. Rencananya, Samsung akan menambahkan HDR10+ ke dalam fitur tersebut.

Sesuai namanya, Instant Slow-Mo diluncurkan untuk membuat gerakan video menjadi lambat secara artifisial. Fitur ini akan membuat bingkai baru di dalam video dan menambahkan bingkai buatan di antara bingkai aslinya.

Meski gerakan lambat dari Instant Slow-Mo terlihat natural, fitur ini akan membuat resolusi videonya menjadi buruk. Saat ini, Instant Slow-Mo tidak bisa mengaktifkan video HDR10+ atau SDR, tetapi kekurangan ini akan segera diatasi.

Ditemukan pertama kali oleh SamMobile, moderator resmi di forum Komunitas Samsung Korea mengatakan bahwa perusahaan akan menambahkan dukungan HDR10+ pada pembaruan perangkat lunak berikutnya.

Moderator itu tidak menjelaskan pembaruan seperti apa yang akan menambahkan dukungan HDR10+ di Instant Slow-Mo. Pasalnya, ada dua tipe pembaruan di Samsung, yaitu pembaruan perangkat lunak reguler dan pembaruan sistem operasi (OS).

Untuk saat ini, Instant Slow-Mo hanya bisa digunakan di seri Galaxy S24. Fitur ini akan diperluas ke ponsel lainnya, seperti seri Galaxy S23, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5, dan seri Galaxy Tab S9. Hanya saja, belum diketahui kapan fiturnya akan dirilis ke perangkat tersebut.