Bagikan:

JAKARTA - Setelah bekerja sama tahun lalu, kini Google mengumumkan telah mengakuisisi Cameyo, sebuah perusahaan yang mengembangkan alat virtualisasi untuk menjalankan aplikasi Windows di perangkat ChromeOS. 

“Dengan menghadirkan keahlian tim Cameyo, kami menggandakan komitmen kami untuk memberikan pengalaman yang disederhanakan untuk aplikasi virtual,” kata Andrew Miller, CEO, Cameyo dalam postingan blog resmi Google dikutip Kamis, 6 Juni. 

Bagi pengguna ChromeOS, akuisisi ini berarti Anda bisa dnegan mudah melakukan instalasi atau pembaruan aplikasi windows ke ChromeOS. Tim TI juga akan mendapatkan kontrol lebih besar atas manajemen aplikasi, mengurangi risiko keamanan, dan membebaskan sumber daya yang berharga.

Integrasi teknologi Cameyo dengan ChromeOS diklaim akan membantu bisnis mempercepat penerapan teknologi berbasis web dengan:

Menyederhanakan penerapan aplikasi: Aplikasi tervirtualisasi dapat dengan mudah diterapkan dan diakses di seluruh organisasi Anda, terlepas dari perangkat atau lokasinya.

Meningkatkan keamanan: ChromeOS dan Cameyo memberikan keamanan tanpa kepercayaan, dan bersama-sama memberikan perlindungan mendalam terhadap data dan sistem dari kerentanan.

Meningkatkan produktivitas: Karyawan dapat mengakses aplikasi yang mereka perlukan dengan cepat dan mudah sebagai PWA langsung dari rak ChromeOS, tanpa frustrasi karena masalah kompatibilitas, kinerja lambat, atau desktop virtual untuk bernavigasi.

Mengurangi biaya TI: Menyederhanakan manajemen aplikasi, proses dukungan, dan menghilangkan kebutuhan infrastruktur menghasilkan penghematan biaya yang signifikan dari waktu ke waktu.

Di masa depan, dengan menggabungkan kecanggihan ChromeOS dan teknologi VAD inovatif Cameyo, Google akan memberdayakan bisnis untuk memodernisasi infrastruktur TI mereka sekaligus mempertahankan investasi mereka pada perangkat lunak yang ada.