Bagikan:

JAKARTA - Acara UGX Games Area, yang merupakan hasil kolaborasi antara UniPin, Alfamart, AlfaX, dan Glico (Pretz), dengan dukungan dari W3GG, AXIS, dan Samsung Odyssey sukses terlaksana di Alfa X Summarecon Serpong. 

Berlangsung pada 25 Mei lalu, UGX Games Area menawarkan berbagai aktivitas yang menarik, di mana acara utamanya adalah turnamen MLBB untuk komunitas, dengan 8 tim umum dan 8 tim kampus bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp3.000.000.  

Tidak hanya menyediakan tempat bertanding, kegiatan ini juga menyediakan area nobar bagi para pendukung masing-masing tim. Acara ditutup dengan penampilan live band di rooftop Alfa X, memberikan akhir yang sempurna untuk hari yang penuh dengan hangatnya api kompetisi serta hiburan. 

Meski gim yang dipertandingkan adalah sebuah MOBA web2, UniPin ingin memperkenalkan mahasiswa dan para pengunjung pada sebuah inovasi industri terbaru yaitu web3 gaming. Di UGX Games kali ini, pengenalan dan demonstrasi gim web3 dilakukan oleh W3GG. 

Para pengunjung berkesempatan untuk menjelajahi dan merasakan inovasi gim seperti Sharpnel, Mixmob, dan The Sandbox, menunjukkan masa depan teknologi gaming dan potensinya untuk merevolusi industri. 

Di akhir acara, performa impresif dari semua tim yang berpartisipasi telah ditunjukkan, tetapi IZORA DADAR dari Polimedia Jakarta yang berhasil meraih gelar juara pertama. 

Luxor Team dari Universitas Darma Persada meraih runner-up sementara UBL PANZER dari Universitas Budi Luhur menempati posisi ketiga. 

"Kami sangat senang dengan kesuksesan acara UGX Games Area ini. Kolaborasi ini tidak hanya mengumpulkan komunitas gaming, tetapi juga menunjukkan potensi besar dalam dunia gaming dan hiburan di Indonesia,” ujar Marvin Yuliano, selaku SVP Marketing UniPin.

“Kami berharap dapat mengadakan lebih banyak acara seperti ini di kemudian hari," ujar Marvin.