Bagikan:

JAKARTA - Factory Reset atau mengembalikan pengaturan ponsel, tablet, atau perangkat Anda lainnya ke setelan pabrik akan menyebabkan semua data di perangkat Anda hilang, kecuali Anda sudah membuat cadangannya di cloud. 

Namun, jika Anda hanya ingin mengembalikan beberapa pengaturan iPad ke pengaturan default, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

Cara Mengatur Ulang Setelan iPad ke Setelan Default

  1. Buka Settings
  2. Kemudian pilih General
  3. Selanjutnya klik Transfer atau Reset iPad
  4. Dan pilih Reset.

Dari sana, Anda harus memilih satu dari beberapa opsi yang tersedia, antara lain adalah:

  • Reset All Settings: Semua pengaturan, termasuk pengaturan jaringan, kamus keyboard, pengaturan lokasi, pengaturan privasi, dan kartu Apple Pay akan dihapus atau diatur ulang ke defaultnya. Tidak ada data atau media yang dihapus.
  • Reset Network Settings: Semua pengaturan jaringan akan dihapus. Jika Anda mengatur ulang pengaturan jaringan, jaringan yang sebelumnya digunakan dan pengaturan VPN yang tidak diinstal oleh profil konfigurasi atau manajemen perangkat seluler (MDM) juga akan dihapus. Wi-Fi akan dimatikan dan kemudian dinyalakan kembali, memutuskan sambungan Anda dari jaringan apa pun yang Anda gunakan. Pengaturan Wi-Fi dan Ask to Join Networks tetap dihidupkan.
  • Reset Keyboard Dictionary: Anda menambahkan kata-kata ke kamus keyboard dengan menolak kata-kata yang disarankan iPad saat Anda mengetik. Mengatur ulang kamus keyboard hanya menghapus kata-kata yang Anda tambahkan.
  • Reset Home Screen Layout: Mengembalikan aplikasi bawaan ke tata letak aslinya di Layar Beranda.
  • Reset Location & Privacy: Atur ulang layanan lokasi dan pengaturan privasi ke defaultnya.