Bagikan:

JAKARTA - Industri aset kripto telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam sektor investasi. Melihat pentingnya edukasi dan literasi aset kripto, Tokocrypto mendukung penuh program Bulan Literasi Kripto 2024. 

Diinisiasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) bersama Asosiasi Blockchain & Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo-ABI), CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis, mengapresiasi inisiatif program Bulan Literasi Kripto yang berlangsung sepanjang Mei 2024. 

Menurutnya, program yang berfokus pada peningkatan edukasi seperti ini merupakan langkah penting untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap industri aset kripto di Indonesia.

"Program ini merupakan langkah besar menuju sinergi yang memperkuat industri aset kripto di Indonesia," ujar Yudho acara Global Pizza Party x Bulan Literasi Kripto di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Yudho berharap program Bulan Literasi Kripto ini dapat menghadirkan kegiatan edukasi yang inovatif dan dekat dengan pelanggan, calon pelanggan, masyarakat, serta pemangku kepentingan. 

Diharapkan, program ini juga dapat meningkatkan pemahaman mengenai aset kripto, perdagangan aset kripto, serta regulasi di dalamnya.

“Untuk mencapai adopsi skala besar, penting untuk menyebarkan literasi keuangan terkait aset kripto dan pendidikan blockchain agar masyarakat memahami cara kerja teknologi ini dan industri kripto secara keseluruhan. Sudah saatnya investasi aset kripto menjadi bagian penting dari program literasi keuangan,” jelasnya.

Program Bulan Literasi Kripto diselenggarakan dengan menggandeng seluruh anggota Aspakrindo-ABI yang berjumlah 35 Calon Pedagang Fisik Aset Kripto (CPFAK) resmi terdaftar di Bappebti. 

Adapun tujuan dari penyelenggaraan BLK 2024 adalah memberikan pemahaman tentang teknologi blockchain dan aset kripto untuk mendorong inklusi finansial bagi masyarakat  Indonesia. 

BLK 2024 diharapkan dapat menjangkau masyarakat lebih luas dan meningkatkan  transaksi kripto di Indonesia.