Bagikan:

JAKARTA - Pada acara Microsoft baru-baru ini, raksasa teknologi itu memperkenalkan PC Windows baru yang dirancang untuk AI, yaitu PC Copilot+. PC ini diklaim memiliki hal-hal yang tidak dapat dilakukan di PC lainnya.

Tidak hanya itu, bersamaan dengan pengumuman PC Copilot+ ini, Microsoft bersama dengan Adobe juga mengumumkan bahwa aplikasi unggulan Adobe akan hadir di PC Copilot+, termasuk Photoshop, Lightroom, dan Express, dan tersedia hari ini. 

Kemudian, Yusuf Mehdi, selaku Executive Vice President, Consumer Chief Marketing Officer Microsoft juga menyatakan bahwa Adobe Illustrator, Premiere Pro, dan produk lainnya juga direncanakan akan hadir pada musim panas ini. 

“Kami terus bermitra untuk mengoptimalkan AI dalam aplikasi-aplikasi tersebut untuk Neural Processing Unit (NPU),” ujar Yusuf.

Dengan demikian, bagi pelanggan Adobe Creative Cloud, mereka akan mendapatkan keuntungan penuh dari kinerja PC Copilot+ untuk mengekspresikan kreativitas mereka lebih cepat dari sebelumnya.

Perusahaan mengharapkan 50 juta PC AI akan dibeli dalam setahun mendatang. Di acara pers, dia mengatakan asisten AI yang lebih cepat yang berjalan langsung di PC akan menjadi "alasan paling menarik untuk memperbarui PC Anda dalam waktu yang lama.

Adapun pengumuman-pengumuman lain yang dibagikan Microsoft selama acara ini, bisa Anda temukan di sini.