Bagikan:

 

JAKARTA – Acara Global Printing & Packaging Expo (GPPE) Jakarta 2024 kembali digelar dengan menampilkan sejumlah inovasi percetakan dan pengemasan skala lokal dan internasional.

Pergelaran yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta ini dimanfaatkan oleh sejumlah pelaku bisnis baik produsen maupun penjual serta pengunjung mendapatkan informasi yang edukatif mengenai dunia percetakan dan pengemasan.

Chairman Badan Standarisasi Nasional (BSN) Komtek 37 – 01 Teknologi Grafika Clay Wala, mengatakan acara ini membuat industri percetakan dan pengemasan semakin cerah berkat sambutan baik dari masyarakat maupun pelaku bisnis.

"Khusus untuk industri kemasan prospektif karena lebih efisien dan makin banyak digunakan marketplace untuk pengiriman barang," kata Wala saat di tengah pameran, Jakarta, Kamis, 9 Mei.

GPPE Jakarta 2024 memberikan kesempatan bagi wirausahawan untuk bertemu dan berjejaring dengan pemasok, pelanggan, dan profesional industri lainnya. Membangun hubungan dalam industri dapat membantu mereka mengembangkan mitra dan peluang bisnis baru, serta melihat pilihan teknologi baru dan dapatkan inspirasi untuk berinvestasi pada mesin terbaik, infrastruktur teknologi baru, dan solusi modern yang akan meningkatkan kemampuan manufaktur dan penawaran produk.

Digelar selama 4 hari pada tanggal 8-11 Mei 2024, acara ini menghadirkan produk dari brand ternama seperti Maxipro, Innolite, Gading Murni, Cystal Jet, Central SPS, Eka Maju, Sansin, Samafitro, Nano, Visco, Rhino dan masih banyak lagi.

Selain itu, dihadirkan juga sejumlah program seperti seminar, workshop, dan technical presentation singkat yang menghiasi acara sehingga memberikan wawasan bagi para pelaku industri sebagai bekal untuk masa depan.

Pameran ini juga didukung oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kopi Grafika, Indonesia Packaging Federation, Food Review, Print Graphic, Print Pack Indonesia, Print Media, serta sesama Asosiasi percetakan dan pengemasan lainnya memperkuat terlaksananya GPPE Jakarta ditahun ini.