Ekonomi Membaik, Kosmepack Milik <i>Crazy Rich Malang</i> Gilang Widya Pramana Investasi Puluhan Miliar Siapkan Pabrik Baru di Surabaya
Foto: Dok. Kosmepack)

Bagikan:

JAKARTA - Ekonomi tahun 2022 yang menuju ke arah perbaikan memberi dampak positif bagi berbagai industri di Tanah Air. Di ajang INDOBEAUTY ft K-BEAUTY EXPO 2021 yang diadakan 24-26 November 2021 di JIEXPO, Jakarta, PT Kosmetika Global Printing & Packaging (Kosmepack) turut hadir dengan berbagai inovasi.

Salah satu unit usaha Kosme Grup yang bergerak di bidang percetakan dan kemasan siap hadir meramaikan industri kreatif, termasuk industri perawatan tubuh/skincare yang tengah marak di Tanah Air.

"Kosmepack siap maju bersama para beautypreneur maupun pelaku industi untuk membuat kemasan dan percetakan yang unik, dengan teknologi terbaru dan tentunya harga kompetitif," ungkap Titis Indah Wahyu, Direktur Kosmepack dalam siaran persnya, dikutip Kamis 25 November.

Menurut dia, pemilihan industri kemasan dan percetakan ikut memegang peran penting dalam suksesnya sebuah produk. Dalam industri kecantikan/skincare tentunya selain fungsi produk yang terbaik, pemilihan kemasan maupun percetakannya ikut memegang peranan penting.

Untuk itu Kosmepack telahdipercaya sebagai vendor untuk penyedia layanan printing dan kemasan beberapa merek kosmetik terkemuka.

"Dengan dipercaya sebagai vendor percetakan dan kemasan beberapa merek kosmetik lainnya milik selebritis, beauty influencer dan lainnya tentunya ini akan menjadi komitmen Kosmepack untuk selalu mengutamakan kualitas terbaik melengkapi produk milik klien kami," ungkap Titis sambil menyebut pihaknya telah menghabiskan puluhan miliar untuk investasi penambahan mesin cetak dan produksi demi kapasitas yang lebih besar.

Dalam kesempatan terpisah, Gilang Widya Pramana, selaku owner J99, induk usaha Kosmepack menyebut membaiknya perekonomian Tanah Air membuat Kosmepack terus berkembang dengan membuka pabrik baru di SIER-Surabaya.

"Tujuan kami adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi, agar terus dapat memberikan yang terbaik kepada seluruh mitra bisnis dan para stakeholder Kosmepack. Kami percaya Surabaya adalah kota yang ramah terhadap investor untuk menggerakkan ekonomi Tanah Air,” papar Gilang dalam keterangan tertulisnya.

Pengusaha yang juga Presiden klub sepak bola Arema FC ini menyebut pabrik Kosmepack di Surabaya akan beroperasi medio 2022 dengan kapasitas jauh lebih besar sekaligus menjadi industri padat karya dengan menyerap ratusan pekerja.

Dengan pindahnya di lokasi yang baru, Kosmepack berkomitmen untuk terus menjadi yang terbaik dan terdepan dalam pelayanan industri percetakan dan pengemasan produk. Gilang juga menyebut investasinya di unit usaha Kosmepack adalah cermin membaiknya perekonomian tanah air.

Hal ini ditandaidengan permintaan industri percetakan maupun pengemasan terus meningkat yang meningkat lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Meski tak menyebut angka pastinya, Gilang memastikan bisnis percetakan dan pengemasan Kosmepack di Surabaya bakal menyentuh investasi puluhan miliar. Rencananya, pabrik Kosmepack terbaru di Surabaya mengusung konsep pabrik yang ramah lingkungan, berteknologi tinggi serta ramah terhadap pelaku bisnis dan seluruh mitra.

"Kami siap membuat membuat inovasi teknologi printing dan percetakan dengan adanya Kosmepack dan kami bisa maju bersama membangkitkan kembali ekonomi seperti kebijakan pemerintah," pungkas Gilang.