Pembaruan ChromeOS Bisa Prioritaskan Kecepatan WiFi untuk Keperluan Tertentu
Ilustrasi Chromebook (Foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google meluncurkan pembaruan untuk Chromebook nya melalui peluncuran versi ChromeOS M124, yang menghadirkan beberapa fitur baru dan juga pembaruan fitur yang sudah ada sebelumnya.

Pengaturan split screen lebih cepat

Chromebook menyediakan berbagai cara untuk membantu Anda lebih produktif, salah satunya adalah dengan split screen, yang memudahkan akan melihat dua pekerjaan berbeda di satu layar secara bersamaan.

Jadi dengan pembaruan ini, jika Anda sudah menempatkan aplikasi di satu sisi, Anda akan bisa melihat pratinjau aplikasi apa saja yang Anda buka, dan mengklik satu dari pratinjau itu, untuk ditampilkan di layar sebelahnya.

Karena sebelumnya, melansir The Verge, jika Anda ingin menyematkan aplikasi di layar sebelahnya, Anda harus membuka file atau aplikasi itu dari awal, sehingga itu akan memakan waktu lebih lama.

QoS WiFi di ChromeOS

ChromeOS 124 kini meluncurkan fitur fitur Quality of Services (QoS) baru, yang memungkinkan Chromebook memprioritaskan jaringan WiFi untuk hal-hal yang membutuhkan jaringan lebih baik seperti panggilan video dan gim online saat jaringan Wi-Fi Anda padat. Dengan demikian, pengguna dapat merasakan pemutaran video lebih lancar dengan buffering lebih sedikit.

Ukuran kursor mouse

Terakhir, Google juga telah memperluas ukuran kursor mouse, sehingga Anda dapat menyesuaikan ukuran kursor dengan masuk ke pengaturan, aksesibilitas, kursor dan touchpad, dan menggeser penggeser ke ukuran pilihan Anda.

Pembaruan ini dan fitur-fitur yang terkait dengannya, akan diluncurkan secara bertahap dalam beberapa hari mendatang. Dan pastikan perangkat Anda memenuhi syarat untuk pembaruan ini.