Blizzard Menegaskan, Pembatalan Gelaran BlizzCon 2024 Bukan Keputusan dari Microsoft
BlizzCon 2024 dibatalkan (foto: Blizzard)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah menyatakan tidak akan menyelenggarakan BlizzCon tahun ini, Blizzard Entertainment kembali mengonfirmasi bahwa keputusan ini merupakan keputusan Blizzard sendiri. 

Juru bicara Blizzard mengatakan kepada Windows Central bahwa keputusan untuk tidak menggelar BlizzCon 2024 bukanlah keputusan yang dibuat oleh pimpinan Microsoft. 

"Ini adalah keputusan Blizzard. Kami telah menjelajahi berbagai format acara di masa lalu dan ini bukan pertama kalinya kami melewatkan BlizzCon atau mencoba sesuatu yang baru,” kata juru bicara itu. 

Dia juga menambahkan,” Meskipun kami memiliki banyak hal hebat untuk dibagikan pada tahun 2024, waktunya tidak tepat. berbaris untuk satu acara di akhir tahun.”

BlizzCon sendiri merupakan acara konvensi Blizzard yang terkenal, biasanya diadakan setiap tahun dan diadakan di Anaheim Convention Center di Amerika Serikat. 

Kendati demikian, Blizzard juga mengumumkan di mana mereka akan membagikan lebih banyak detail tentang judul-judul gim barunya yang akan datang akhir tahun ini, termasuk World of Warcraft: The War Within dan ekspansi pertama Diablo IV, Vessel of Hatred, dalam beberapa bulan ke depan. 

"Sebaliknya, kami ingin fokus menyoroti masing-masing gim dan momen-momennya - beberapa hari jadi Warcraft, perilisan World of Warcraft: The War Within yang akan datang, dan ekspansi pertama Diablo IV, khususnya Vessel of Hatred,” tambahnya. 

Tidak lupa, Blizzard juga masih akan menggelar turnamen esportsnya, Overwatch Champions Series di Dreamhack Dallas dan Dreamhack Stockholm. 

Sementara itu, untuk merayakan ulang tahun Warcraft yang ke-30, akan ada beberapa kali acara perayaan pribadi di seluruh dunia, bersama dengan perayaan dalam gim di seluruh waralaba.