Bagikan:

JAKARTA - Setelah melakukan showcase siaran langsung pada Senin, 22 April kemarin, Atlus mengumumkan bahwa Metaphor: ReFantazio akan diluncurkan pada 11 Oktober tahun ini di seluruh dunia.

"Mari kita bicara tentang genggaman terakhir burung nasar untuk mendapatkan kekuasaan. Turnamen perebutan takhta telah ditetapkan, Metafora: ReFantazio akan hadir 11 Oktober 2024," tulis Atlus dalam pengumumannya.

Terletak di kerajaan fantasi Euchronia, Metaphor: ReFantazio adalah role-playing gim (RPG) yang bercerita tentang pembunuhan raja dan Turnamen Kerajaan untuk menentukan raja berikutnya.

“Tahta kosong setelah pembunuhan raja. Tanpa ahli waris, keinginan mendiang raja memutuskan bahwa raja berikutnya akan dipilih oleh rakyat, dan dengan demikian dimulailah perjuangan Anda untuk takhta,” tulis keterangan gimnya di Steam. 

Sebagai anak laki-laki dari suku Elda, yang dianggap lebih rendah di dunia, Anda sebagai pemain harus menjelajah di berbagai kota dan daerah lain untuk mendapatkan dukungan. Sama seperti seri Persona, mengelola waktu Anda sangat penting, dan Anda juga akan menemukan sekutu untuk membantu Anda.

Saat peluncuran, Metaphor: ReFantazio akan diluncurkan untuk Xbox Series X/S, PS4, PS5, dan PC di seluruh dunia (dengan versi Nintendo Switch 2 yang dikabarkan juga akan hadir). 

Pengembangan gim RPG fantasy Metaphor: ReFantazio ini sendiri dipimpin oleh pemimpin kreatif dari Persona 3, 4,  dan  5, yang sebelumnya telah dianggap oleh Atlus sebagai properti besar berikutnya.