<i>Galaxy Sanitizing Service</i> Cara Samsung Jaga Pelanggannya dari COVID-19
Layanan Samsung Experience di London (dok. Samsung News)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak sedikit para perusahaan teknologi sedang memerangi wabah penyakit coronavirus atau COVID-19, salah satunya vendor smartphone Samsung. Perusahaan tersebut memberikan layanan sanitasi dengan mensterilkan ponsel cerdas secara gratis di tokonya.

Hand sanitizer dan sarung tangan adalah cara yang aman untuk memerangi virus corona atau COVID-19, tetapi semuanya dianggap tidak relevan jika kita tetap menyentuh smartphone yang kotor dan penuh kuman bukan?

Melansir informasi dari Digital Trends, melalui Samsung Service Center dan Galaxy Experience Stores di 19 negara, vendor asal Korea Selatan ini menawarkan jasa mendisfeksi smartphone para pelanggannya.

Dijuluki Galaxy Sanitizing Service, Samsung secara cuma-cuma akan membersihkan smartphone dengan menggunakan teknologi UV-C light. Sinar tersebut mampu membunuh bakteri dan virus secara efektif di permukaan smartphone dan yang berada di sekitar kita.

Pemilihan teknologi ini didasari karena banyaknya bahan kimia keras yang dapat merusak perangkat, Samsung memilih UV-C light agar berguna juga untuk mendisinfeksi smartwatch, earbud nirkabel dan tablet.

Menurut sebuah iklan yang ditemukan di situs web Samsung di Malaysia, perangkat yang digunkan untuk layanan sanitasi ini telah diuji untuk memastikan bahwa UV-C light tidak memengaruhi kinerja smartphone yang didesinfeksi.

Layanan tersebut juga dapat digunakan oleh siapa saja yang mengunjungi salah satu toko atau pusat layanan Samsung. Hal ini juga terbuka untuk pengguna yang tidak memiliki perangkat Samsung.

Galaxy Sanitizing Service ini tersedia di negara termasuk Amerika Serikat, Argentina, Chile, Croatia, Denmark, Finland, Japan, Republic of Korea, Malaysia, New Zealand, Norway, Pakistan, Peru, Poland, Russia, Spain, Sweden, Ukraine, and Vietnam.

Namun tampaknya, layanan ini akan semakin meluas ke Australia, Austria, Kanada, Ceko, Prancis, Yunani, Hong Kong, Hongaria, India, Indonesia, Israel, Italia, Yordania, Kazakhstan, Latvia, Meksiko, Belanda, Panama, Filipina, Rumania, Singapura, Taiwan, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Inggris dengan segera.

Meski tidak menjamin bahwa layanan sanitasi Samsung ini akan membunuh semua bakteri, kuman dan virus, tetapi setidaknya masyarakat akan menganggap hal ini adalah salah satu dari banyak cara yang tersedia untuk membantu melindungi mereka dari COVID-19 yang telah secara resmi tercatat sebagai kasus pandemi global.

Terkait