Bagikan:

JAKARTA - Relevansi dompet digital DANA dengan gaya hidup pengguna terus ditingkatkan melalui fitur-fitur. Yang terbaru, DANA dipercaya oleh jaringan bioskop dan pelopor jaringan cineplex di Indonesia, yaitu XXI. 

Melalui kemitraan ini, pecinta film yang menyukai pengalaman menonton di layar bioskop, akan merasakan praktisnya membeli tiket langsung melalui aplikasi DANA. 

“Dengan luasnya jaringan yang dimiliki XXI, kemitraan ini tidak hanya akan memudahkan konsumen, tetapi juga ikut berpartisipasi dalam meningkatkan literasi serta inklusi keuangan,” ujar Luqman Ibnu, VP of Business Operations DANA Indonesia dalam pernyataan resminya. 

Luqman juga berharap kehadiran XXI akan memperkaya pengalaman transaksi digital pengguna dan menjadi nilai tambah baru, manakala menggunakan DANA untuk berbagai kebutuhan harian mereka. 

Sejak diluncurkan pada akhir September 2023, masyarakat bisa membayarkan tiket menonton film di XXI Movies & Cafe melalui Customer Presented Mode (CPM) di mana masyarakat cukup menunjukkan QRIS yang ditampilkan lewat mesin DANA untuk dipindai oleh XXI.

Dengan pembaruan ini, pengguna sekarang akan melihat logo TIX ID langsung di aplikasi DANA. Berdasarkan pantauan VOI, ketika Anda mengklik TIX ID, Anda akan dibawa ke aplikasi untuk memesan tiket bioskop. 

Dari sana, ketika Anda sudah memilih film, bioskop, dan bangku, Anda akan langsung diarahkan ke pembayaran dan kemudian pembayaran dengan DANA akan secara otomatis ditambahkan.

“Kami melihat baik menonton film dan menggunakan pembayaran digital saling beririsan, sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat masa kini. Sehingga, kehadiran opsi pembayaran digital baru ini tentu akan makin memudahkan kenyamanan pengguna ketika membeli tiket XXI,” ujar Naning Yuliningtyas, Head of Promotion & Partnership Cinema XXI.