Kabar Baik, Bank Mandiri Layani Penjualan Tiket MotoGP Mandalika 2022
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk menyatakan siap mendukung perhelatan balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP, untuk seri yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada Maret 2022 mendatang.

Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Timothy Utama mengatakan dukungan tersebut dibuktikan dengan layanan penjualan tiket secara daring.

“Kami memberi kemudahan bagi nasabah untuk memperoleh tiket nonton MotoGP 2022 secara mudah melalui aplikasi Livin' by Mandiri berlogo kuning,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa, 11 Januari.

Menurut Timothy, perhelatan MotoGP 2022 yang digelar di Mandalika juga menjadi momentum pemulihan ekonomi lokal khususnya sektor pariwisata di Indonesia yang sempat terdampak pandemi COVID-19.

“Selain menjadi kebanggaan bagi Indonesia, gelaran MotoGP Mandalika 2022 ini juga bisa meningkatkan ekonomi berbasiskan pariwisata, khususnya bagi masyarakat lokal,” tutur dia.

Timothy menambahkan, ekonomi akan berputar mulai dari beli tiket, bayar akomodasi dan transportasi, sektor makanan dan minuman, serta penjualan souvenirs.

“Sudah sepatutnya ini kita dukung. Oleh sebab itu kami sediakan channel untuk pembelian tiket termasuk infrastruktur pembayaran melalui merchant-merchant Bank Mandiri di sana,” tegas dia.

Secara terperinci, Timothy menjelaskan masyarakat dapat memilih tiket MotoGP sesuai yang diinginkan, lalu bayar di aplikasi Livin dengan metode transfer melalui Virtual Account Bank Mandiri. Bank dengan kode saham BMRI itu menyediakan pula promo tiket MotoGP Mandalika 2022 dengan harga khusus.

Adapun, hingga Desember 2021 aplikasi Livin by Mandiri disebutkan telah diunduh oleh 9,8 juta pengguna. Sementara jumlah transaksi mencapai 1,5 miliar transaksi dengan total nilai sebesar Rp 1.630 triliun atau meningkat 52 persen dari periode akhir 2020 lalu