Kritik Rizal Ramli Pada Kepala BKPM yang Ikut Campur Soal Pemilu: Fokus Urus Investasi Saja Bahlil
Ekonom senior Rizal Ramli. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Ekonom kawakan Rizal Ramli menyoroti manuver yang dilakukan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia terkait dengan pernyataannya soal pemilihan umum (pemilu).

Rizal merasa Bahlil tidak sepatutnya turut berkomentar soal hajatan politik lima tahunan tersebut. Apalagi jika ada agenda untuk mendukung pengunduran pemilu dari jadwal yang telah ditetapkan pada 2024 mendatang.

Ini kok Kepala BKPM ngurusin pemilu,” kata Rizal Ramli melalui laman Twitter pribadi @RizalRamli, Senin, 10 Januari.

Menurut Rizal, Bahlil hanya perlu untuk fokus pada pekerjaannya sebagai punggawa penarik investasi di Indonesia seperti yang diamanahkan Presiden Joko Widodo.

Fokus urus Investasi saja Bahlil,” celetuk dia.

Untuk diketahui, Bahlil Lahadalia turut meramaikan jagad kepemiluan setelah melontarkan statement kalangan pengusaha mendukung langkah pengunduran pemilu 2024. Hal itu disampaikan Bahlil setelah dirilisnya survei Indikator Politik Indonesia pada pekan akhir pekan lalu.

"Di dunia usaha rata-rata peralihan kepemimpinan kalau memang ada ruang untuk dipertimbangkan dimundurkan jauh lebih baik," kata Bahlil Lahadalia pada Minggu, 9 Desember.