Bagikan:

JAKARTA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney melalui anak usahanya, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC mulai memasarkan tiket gelaran balap motor internasional, MotoGP Mandalika 2024.

Sekadar informasi, ajang balap motor internasional, MotoGP akan kembali digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 27 hingga 29 September 2024 mendatang.

Pada gelaran kali ini, ITDC menggandeng PT Bank Mandiri (Persero) sebagai ticketing partner untuk pemasarannya. Masyarakat yang berminat menonton MotoGP di Mandalika bisa membeli tiket promo ini melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.

Harga tiket gelaran MotoGP dijual berbeda-beda tergantung dengan kategorinya. Adapun kategori tiket MotoGP Mandalika 2024 terdiri dari yaitu Premium Grandstand (Zona A, B, J, K), Regular Grandstand (Zona C, D, E, F, G, H, I), dan Festival-GA.

Namun, saat ini Mandiri menawarkan diskon pembelian tiket MotoGP untuk berbagai kategori tiket. Bahkan, ada tiket yang dijual hanya Rp1.

Promo tersebut dapat diakses melalui Livin’ Super Sale yang pembeliannya akan berlangsung sepanjang 2 hingga 8 September 2024, dan Livin’ Special Sale yang berlangsung sepanjang 9 hingga 29 September 2024.

“Ini menjadi semangat kami untuk terus berkomitmen bersama-sama ITDC, MGPA dan Mandiri memastikan bahwa kontiyunitas event ini terus berjalan dan kami siap men-support,” ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman dalam konferensi pers di Gedung Sarinah, Jakarta, dikutip Selasa, 27 Agustus.

Potongan Harga

Mandiri pun memberikan potongan harga untuk setiap kategori tiket, yang terbagi ke dalam Friday Pass (Jumat) dan Weekend Pass (Sabtu-Minggu). Pada Friday Pass, harga tiket untuk Premium Grandstand di Zona A dan B menjadi sebesar Rp75.000 dari sebelumnya Rp100.000.

Kemudian, untuk Regular Grandstand di Zona C menjadi seharga Rp50.000 dari sebelumnya Rp75.000. Sedangkan, untuk kategori Festival-GA, pada promo di Friday Pass ini harga menjadi hanya dibanderol Rp1 dari sebelumnya Rp50.000. Promo harga Friday Pass ini bisa didapatkan saat Livin’ Super Sale.

Pada Weekend Pass, saat Livin’ Super Sale, harga tiket Premium Grandstand (Zona A, B, J, K) dikenakan diskon 50 persen, dan Regular Grandstand (Zona C, D, E, F, G, H, I) dikenakan diskon 70 persen.

Dengan adanya potongan harga tersebut, maka harga tiket MotoGP Weekend Pass saat Livin’ Super Sale untuk kategori Premium Grandstand dan Regular Grandstand menjadi berkisar Rp300.000 hingga Rp1.250.000.

Sedangkan untuk Weekend Pass saat Livin’ Special Sale harga tiket Premium Grandstand (Zona A, B, J, K) dikenakan diskon 30 persen, dan Regular Grandstand (Zona C, D, E, F, G, H, I) dikenakan diskon 50 persen. Dengan begitu, maka harga tiket Weekend Pass saat Livin’ Special Sale untuk kategori Premium Grandstand dan Regular Grandstand menjadi berkisar Rp500.000 hingga Rp1.750.000.

“Penawaran ini memberikan kesempatan bagi penggemar dari berbagai kalangan untuk menikmati MotoGP dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Teuku.

Menurut Teuku, keterlibatan Mandiri dalam gelaran MotoGP tahun ini pun semakin meluas. Tidak hanya dalam aspek komersial sebagai ticketing partner, tetapi juga melalui berbagai dukungan strategis.

Teuku mengatakan dukungan ini meliputi push notification langsung kepada 25 juta pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri, pemanfaatan aset Mandiri, serta promosi intensif melalui media dan media sosial Mandiri.

“Kami berharap, sinergi yang kuat ini dapat mendorong penjualan tiket dan turut mensukseskan gelaran MotoGP di Mandalika,” katanya.