Threads Uji Tampilan Skor Langsung untuk Pertandingan Olahraga
Tampilan fitur baru threads (foto: Threads)

Bagikan:

JAKARTA – Meta terus meluncurkan pembaruan untuk aplikasi Threads. Kali ini, platform yang terintegrasi dengan Instagram itu akan mendapatkan fitur baru yang berguna bagi para penggemar olahraga.

Seperti yang diumumkan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg pada Jumat, 22 Maret lalu, fitur ini akan menampilkan skor olahraga secara real-time. Olahraga pertama yang akan disertakan ke dalam fitur ini adalah liga basket terkemuka.

"Skor langsung akan hadir di Threads. NBA adalah yang pertama, dan kami akan segera menambahkan liga lainnya," tulis Zuckerberg melalui akun Threads pribadinya.

Unggahan itu mendapatkan respons yang positif dan banyak pengguna Threads yang mengaku antusias. Menurut beberapa pengguna, tampilan skor olahraga secara real-time bisa membuat Threads selangkah lebih maju dari platform X.

Saat ini, hanya beberapa pengguna yang bisa melihat skor langsung NBA. Juru bicara Meta mengatakan kepada 9to5google bahwa fiturnya masih diuji. Namun, mereka tidak mengungkapkan kapan fiturnya akan dirilis ke versi publik.

Dengan diluncurkannya fitur skor ini, Meta yakin bahwa Threads bisa menjadi tempat yang lebih baik bagi para penggunanya. Platform ini bisa dijadikan sebagai tempat berdiskusi atau mengikuti update terbaru mengenai olahraga.

Sebenarnya, Meta memiliki alasan khusus dalam memilih liga basket NBA. Melalui siaran pers, Meta mengatakan bahwa bola basket merupakan salah satu topik yang cukup populer di platform tersebut.

"Bola basket telah menjadi salah satu topik paling populer di aplikasi, dan NBA Threads telah menjadi salah satu komunitas olahraga paling aktif di aplikasi tersebut,” kata Meta.

Threads akan mendapatkan lebih banyak liga olahraga di masa mendatang. Fitur ini akan bekerja saat pengguna menelusuri nama pertandingan olahraga atau nama tim yang ikut serta dalam pertandingan yang sedang dicari.

Fitur ini bekerja dengan empat cara. Pertama, saat pengguna menelusuri tentang pertandingan sehari sebelum digelar, mereka akan mendapatkan informasi mengenai waktu dimulainya pertandingan.

Kedua, saat pertandingan sedang digelar, hasil penelusuran pertandingan akan menampilkan skor real-time. Berikutnya, mencari nama pertandingan sehari setelah acara digelar akan menampilkan skor akhir dari kedua tim.

Saat skor akhir ditampilkan, pengguna Threads akan melihat logo dari masing-masing tim yang bermain. Pengguna bisa mengetuk logo tersebut dan mereka akan diarahkan ke percakapan khusus tentang tim tersebut.