DoorDash dan Wing Mulai Luncurkan Pengiriman via Drone di AS
Ilustrasi drone DoorDash dan Wing (foto: DoorDash)

Bagikan:

JAKARTA - DoorDash dan Wing mengumumkan peluncuran kemitraan pengiriman drone mereka di AS, dimulai di Christiansburg, Virginia. Dimana konsumen terpilih dapat memesan menu di Wendy's dan akan dikirimkan menggunakan drone. 

“Kami sangat antusias untuk memperluas kemitraan kami dengan Wing di AS untuk mengintegrasikan pengiriman drone ke dalam ekosistem DoorDash,” kata Harrison Shih, Direktur Senior DoorDash Labs dalam pengumuman resminya, dikutip Jumat, 22 Maret. 

Dengan inovasi pengiriman drone ini, DoorDash menunjukkan komitmennya dalam memajukan logistik jarak jauh dengan membangun platform pengiriman multimoda yang melayani semua sisi. 

Peluncuran pengiriman drone di AS merupakan tindak lanjut dari program percontohan pengiriman drone yang diluncurkan DoorDash dan Wing di Australia pada tahun 2022, dan kemudian diperluas ke tiga lokasi di Queensland dengan lebih dari 60 pedagang.

“Memperluas kemitraan kami dengan DoorDash dan meluncurkannya di AS adalah hasil langsung dari kesuksesan yang kami lihat dari kolaborasi awal kami di Australia, di mana Wing telah melayani puluhan ribu pelanggan melalui aplikasi DoorDash selama lebih dari setahun,” kata Cosimo Leipold, Kepala Kemitraan, di Wing. 

Hingga saat ini, Wing telah melakukan lebih dari 350.000 pengiriman di tiga negara, dan ke depannya perusahaan ini mengaku akan fokus untuk menyediakan layanan yang cepat, terjangkau, dan aman bagi mitra. 

Jadi mulai hari ini, setelah pelanggan memilih pengiriman drone dan melakukan pemesanan, pesanan akan disiapkan dan dikemas di lokasi Wendy's dan dikirim melalui drone Wing, yang umumnya akan memakan waktu 30 menit atau kurang. 

Uji coba ini awalnya akan tersedia di Christiansburg dan berencana untuk menjelajahi kota-kota lain di Amerika pada akhir tahun ini.