Bagikan:

JAKARTA – Pinterest, platform media sosial berbasis gambar, meluncurkan fitur baru bertenaga Kecerdasan Buatan (AI). Fitur ini dikembangkan untuk memperluas hasil pencarian gambar mengenai ide fashion

Fitur baru ini akan diluncurkan dalam bentuk dropdrown yang dinamai Tipe Tubuh. Dengan adanya dropdrown tersebut, pengguna Pinterest bisa mencari pakaian berdasarkan bentuk dan ukuran tubuh dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. 

Chief Product Officer Pinterest,  Sabrina Ellis, mengatakan bahwa alat ini bisa membantu pengguna dalam mencari ide fashion yang sesuai dengan diri mereka sendiri. Fitur ini bisa dijadikan referensi sebelum pengguna berbelanja secara online

"Rentang tipe tubuh meningkatkan keterwakilan di platform dan memberi pengguna Pinterest pilihan dan kontrol yang lebih disengaja atas apa yang mereka lihat di Pinterest," kata Ellis, dikutip dari blog resmi Pinterest pada Kamis, 14 Maret. 

Untuk menggunakan dropdrown Tipe Tubuh, pengguna perlu memperbarui aplikasi mereka terlebih dahulu. Setelah itu, buka aplikasi dan ketik jenis pakaian apa pun di kotak pencarian, lalu klik tombol search untuk melihat hasil pencarian. 

Setelah hasilnya muncul, pengguna akan melihat dropdrown Tipe Tubuh di bagian bawah kotak pencarian. Pengguna bisa memilih empat jenis tipe tubuh dengan mengeklik dropdrown tersebut. Saat salah satu jenisnya diklik, hasil pencarian akan berubah. 

Fitur rentang tipe tubuh untuk pencarian konten terkait fashion dan dress pernikahan ini baru tersedia di Amerika Serikat dan sedang diuji di Kanada. Pinterest akan meluncurkan fiturnya secara global pada akhir tahun bersamaan dengan fashion untuk pria.

Ket. Foto: