Solusi Keamanan AI Microsoft, Copilot for Security Akan Dirilis Global pada 1 April
Microsoft Copilot for Security (foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft mengumumkan bahwa solusi AI generatif untuk profesional keamanan dan TI, yaitu Microsoft Copilot for Security akan diluncurkan secara global pada 1 April. 

Dilengkapi dengan data berskala besar dan intelijen ancaman, termasuk lebih dari 78 triliun sinyal keamanan yang diproses oleh Microsoft setiap hari, solusi ini akan membantu tim profesional keamanan memperkuat kinerja tim mereka. 

Tidak hanya itu, Microsoft juga memadukan data dan sinyal keamanan itu dengan model bahasa besar untuk memberikan wawasan pengguna yang disesuaikan dan membantu memandu langkah selanjutnya. 

“Dengan Copilot, Anda dapat melindungi dengan kecepatan dan skala AI serta mengubah operasi keamanan Anda,” kata Vasu Jakkal, Wakil Presiden Perusahaan, Keamanan, Kepatuhan, Identitas, dan Manajemen dalam pengumumannya pada Rabu, 13 Maret. 

Jakkal menyebutkan bahwa ide dari peluncuran Copilot for Security ini muncul setelah studi Microsoft menemukan bahwa tim keamanan lebih cepat dan akurat mendeteksi ancaman menggunakan Copilot. 

Di mana studi itu menyebutkan bahwa analis keamanan berpengalaman 22 persen lebih cepat dengan Copilot. Dan 7 persen mengaku lebih akurat dalam semua tugas saat menggunakan Copilot.

Yang paling penting adalah, 97 persen responden mengatakan mereka ingin menggunakan Copilot saat mereka melakukan tugas yang sama di lain waktu. 

Copilot tersedia dalam 25 bahasa berbeda, sehingga siap untuk semua wilayah besar di Amerika Utara dan Selatan. Eropa, dan Asia. Dengan ketersediaan umum, Copilot for Security akan tersedia dalam dua pengalaman pengguna, yaitu: dalam portal mandiri yang imersif atau tertanam dalam produk keamanan yang sudah ada.

“Dengan menerapkan Copilot for Security, Anda dapat melindungi lingkungan Anda dari segala sudut, mulai dari keamanan, kepatuhan, identitas, pengelolaan perangkat, dan privasi,” pungkas Jakkal.