Samsung Knox: Solusi Keamanan Smartphone untuk Perlindungan Data Pribadi
Layanan Samsung Knox (foto: Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai upaya memperkuat sistem keamanan data di era digital saat ini, Samsung memperkenalkan Samsung Knox sebagai solusi keamanan untuk perangkatnya. 

Pada dasarnya, platform keamanan Samsung Knox pertama kali dikenalkan pada tahun 2013. Solusi ini dirancang untuk melindungi kebutuhan bisnis dan end user, baik dari sisi hardware dan software

Dengan menerapkan sistem keamanan berlapis, sistem keamanan yang dikembangkan Samsung ini kini sudah berusia 10 tahun, dan sudah berhasil melindungi miliaran pengguna di seluruh dunia dan mengenalkan era baru keamanan pada perangkat. 

Dalam perkembangannya, Samsung Knox telah melewati evolusi. Pada tahun 2021, Samsung mengenalkan Knox Vault, sistem keamanan inovatif yang mampu mengisolasi data sensitif pengguna secara fisik. 

Data seperti pola lockscreen, password, hingga PIN disimpan secara terpisah dari data lainnya, sehingga lebih aman dari upaya peretasan atau pencurian data.

Samsung Knox Vault ini juga bermanfaat bagi para konsumen individu yang menyimpan data pribadi di smartphone, seperti mempersingkat proses log in saat menggunakan m-banking

Melalui kehadiran Knox Vault, pengguna perangkat Galaxy otomatis mendapatkan solusi keamanan eksklusif. 

Knox Vault ditanamkan pada smartphone flagship Galaxy Z series dan Galaxy S series, juga pada Galaxy A series 2024, agar semakin banyak pengguna smartphone yang dapat menikmati keunggulan ini.