Android Auto Tampilkan Indikator Baru untuk Aplikasi yang Bisa Digunakan Saat Parkir Saja
Ilustrasi tampilan Android Auto (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Google meluncurkan beberapa pembaruan di Android Auto, dengan menampilkan indikator status pada aplikasi yang hanya bisa digunakan saat mobil Anda diparkir saja. 

Android Auto dilengkapi dengan banyak aplikasi, mulai dari aplikasi penunjuk arah maps atau waze, aplikasi entertainment seperti discord, spotify, dan GameSnack, aplikasi meeting seperti Google Meet, dan masih banyak lagi. 

Namun, seperti yang ditemukan oleh 9to5google, Android Auto sekarang akan memunculkan ikon baru yaitu huruf P di bagian bawah kanan aplikasi, untuk memberitahu pengguna bahwa aplikasi itu hanya berfungsi jika mobil diparkir. 

Salah satu contoh aplikasi yang sekarang memiliki tanda P baru adalah GameSnacks, aplikasi yang memiliki kumpulan gim layar sentuh, yang ditujukan utamanya untuk kendaraan listrik sebagai bentuk hiburan saat kendaraan sedang mengisi daya.

Nah, jika Anda menggunakan GameSnacks atau aplikasi lain yang memiliki tanda yang sama, Anda akan mendapatkan pesan kesalahan yang menyatakan bahwa kendaraan harus diparkir.

Ini adalah penyesuaian kecil, dan disajikan tanpa konteks apa pun. Ini tampaknya sudah tersedia secara luas pada Android Auto 11.4, seperti yang pertama kali ditemukan oleh SmartDroid

Pembaruan ini sedang diluncurkan sekarang, Anda mungkin perlu memeriksa Play Store untuk mengetahui pembaruan.