Google Hadirkan Dukungan Zoom, YouTube, dan GameSnack ke Android Auto
Tampilan zoom di Android Auto (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google meluncurkan beberapa fitur baru ke Android Auto, melihat bahwa pengemudi di seluruh dunia lebih banyak menghabiskan waktunya di mobil. Khususnya di AS, pengemudi hampir menghabiskan 70 miliar jam di belakang kemudi, setiap tahunnya. 

"Tersedia di hampir 200 juta mobil pada akhir tahun ini, Android Auto yang baru didesain ulang menghadirkan yang terbaik dari ponsel Anda ke dalam mobil Anda. Anda dapat mengakses ribuan aplikasi media, perpesanan, navigasi, parkir, dan pengisian daya langsung dari layar mobil Anda,"  kata Roshan Khan, Director, Auto Product Management dalam blog Google, dikutip Kamis, 11 Mei. 

Beberapa fitur baru yang hadir di Android Auto adalah aplikasi panggilan video yang memungkinkan Anda untuk tidak melewatkan rapat penting seperti Microsoft Teams, Webex by Cisco, dan juga Zoom. 

Selain itu, Google juga akan menghadirkan dukungan YouTube ke beberapa pembuat mobil terpilih seperti Polestar dan Volvo Cars, yang telah berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman ini ke mobil mereka melalui pembaruan perangkat lunak over-the-air

"Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menonton video favorit jika, misalnya, menunggu penjemputan di tepi jalan," tambah Khan. 

Jika bosan menunggu, Google juga telah menghadirkan GameSnacks ke mobil dengan Google bawaan. Pengemudi akan segera memiliki akses ke judul-judul populer seperti Beach Buggy Racing 2, Solitaire FRVR, dan My Talking Tom Friends dari penerbit seperti Vector Unit, FRVR, dan Outfit7 Limited.

"Anda juga dapat dengan mudah mengikuti teman dan keluarga saat bepergian. Asisten Google akan membagikan saran cerdas sehingga Anda dapat dengan cepat menanggapi pesan, membagikan waktu kedatangan Anda, dan lainnya dengan satu ketukan dari layar Anda," pungkasnya. 

Raksasa penelusuran itu mengatakan bahwa semua fitur ini akan segera hadir di mobil dengan Google built-in dalam beberapa bulan ke depan.