Bagikan:

 

JAKARTA — MacPaw, pengembang aplikasi di iOS dan macOS, akan meluncurkan toko digital alternatif bernama Setapp Mobile. Aplikasi ini akan menawarkan koleksi aplikasi untuk perangkat iOS. 

Versi aplikasi Setapp Mobile yang masih dalam tahap pengembangan akan diluncurkan pada April mendatang, tepat saat Apple mengizinkan sistem sideload untuk memenuhi Undang-undang Pasar Digital (DMA) di Uni Eropa (UE). 

Setapp Mobile merupakan toko digital pertama yang akan hadir di perangkat iOS. Aplikasi ini akan bebas dari iklan, tidak menyediakan fitur pembelian di dalam aplikasi, dan menghadirkan user experience yang terintegrasi serta aman. 

CEO dan Pendiri MacPaw, Oleksandr Kosovan, mengatakan bahwa mereka akan membuat ekosistem aplikasi yang baru dan lebih baik. Meskipun aplikasi ini mungkin belum sebaik App Store, Setapp Mobile bisa menjadi alternatif terbaik untuk para pelanggan. 

"Kami menetapkan jalur baru bagi industri perangkat lunak menuju ekosistem aplikasi yang lebih baik dan lebih beragam. Hal ini akan menawarkan pelanggan lebih banyak pilihan dan pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan," kata Kosovan. 

Dengan dihadirkannya versi iOS dari Setapp, MacPaw berjanji untuk memberikan pelayanan terbaik. Aplikasi tersebut akan menawarkan perangkat lunak dan alat yang menyederhanakan alur kerja, memicu kreativitas, dan memperkuat dampak pengguna. 

"Kami dengan cermat menyusun koleksi kami, memastikan bahwa setiap aplikasi, setiap fitur, dan setiap pembaruan selaras dengan filosofi kami yaitu efisiensi yang berarti," jelas Kosovan. 

Saat diluncurkan, Setapp Mobile akan menawarkan lima kategori aplikasi, di antaranya adalah Alat Produktivitas dan Bisnis, Perangkat Lunak Kreatif dan Desain, Gaya Hidup dan Produktivitas, Aplikasi Utilitas, dan Alat Profesional Khusus.