WhatsApp Luncurkan Format Pintasan Teks Terbaru
 WhatsApp tambahkan format pintasan baru (foto: X @WhatsApp)

Bagikan:

JAKARTA – CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa WhatsApp, platform perpesanan yang dinaungi Meta, memiliki format penulisan baru. Format pintasan ini sudah bisa digunakan.

Berdasarkan penjelasan Meta di platform X, format ini mencakup tiga jenis pintasan, yaitu format untuk membuat daftar, untuk power users atau penekanan isi percakapan, dan untuk kebutuhan yang sangat dasar atau klasik.

Pada format pertama, yaitu pembuat daftar, pengguna WhatsApp bisa membuat daftar berpoin menggunakan tanda hubung di awal kalimat. Pengguna juga bisa membuat daftar bernomor dengan menggunakan nomor dan tanda titik di awal kalimat.

Berikutnya, pengguna bisa membuat blokir kutipan dan kode sebaris. Pengguna hanya perlu menggunakan tanda kurung sudut untuk membuat blokir kutipan dan tanda kutip tunggal di awal dan di akhir kalimat untuk membuat format kode sebaris.

Selanjutnya, untuk format klasik, pengguna bisa menggunakan tanda bintang di awal dan akhir kalimat untuk menebalkan kata dan menggunakan underscore atau garis bawah di awal dan akhir kalimat untuk membuat huruf menjadi miring.

Selain itu, pengguna bisa membuat format strikethrough dengan menggunakan tilde atau gelombang di awal dan akhir kalimat serta membuat monospace dengan memakai tiga tanda kutip tunggal di awal dan akhir kalimat.

Seluruh pembaruan format ini bersifat otomatis dan tidak bisa dinonaktifkan. Pengguna WhatsApp di perangkat Android, iOS, desktop, maupun situs web bisa menggunakan pintasan format tersebut.