Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp akan kembali meluncurkan fitur pemformatan teks baru untuk aplikasi versi desktopnya segera.

Opsi pemformatan teks baru, seperti blok kode tebal, blok kutipan dan pemformatan daftar berpoin. Dalam tangkapan layar WABetaInfo, yang pertama kali mengungkap fitur ini, menunjukkan blok kode membungkus teks di dalam jendela berwarna berbeda.

Ada juga blok kutipan membuat sebagian pesan lebih menonjol dengan meletakkan garis vertikal di sisi kiri, dan daftar berpoin untuk membuat catatan cepat.

Sejatinya, WhatsApp pertama kali menambahkan alat pemformatan teks pada 2016 untuk aplikasi selulernya. Kemudian pada 2017, aplikasi perpesanan meluncurkan fitur suara, video dan bilah alat teks mengambang.

Melansir TechRadar, Selasa, 22 Agustus, sayangnya, WhatsApp masih belum memperkenalkan daftar bernomor atau tag spoiler.

Itu merupakan fitur yang saat ini dimiliki oleh aplikasi perpesanan saingan seperti Slack dan Discord, yang tentunya diharapkan datang juga ke WhatsApp.

Sebagai informasi, Meta induk WhatsApp telah banyak menambahkan fitur lain seperti mentransfer log obrolan, mengirim pesan video, mengedit juga menambahkan kontak baru di aplikasi, mengirim foto HD, dan lainnya.