Bagikan:

JAKARTA – Samsung telah menciptakan inovasi AI seluler dengan meluncurkan Galaxy AI. Meski teknologi Kecerdasan Buatan (AI) ini sudah cukup baik, Samsung berencana meningkatkan fiturnya.

Disampaikan oleh Presiden dan Kepala Bisnis Samsung Electronics, TM Roh, Samsung memiliki banyak ide dan konsep untuk Galaxy AI. Beberapa fitur sudah ditambahkan ke Galaxy S24 series, sementara fitur lainnya masih dikembangkan.

“Pengguna Galaxy akan dapat menikmati lebih banyak fitur Galaxy AI yang dibangun berdasarkan ide dan konsep ini seiring berjalannya waktu seiring Samsung terus meningkatkan dan mengembangkan pengalaman AI seluler,” kata Roh pada Rabu, 21 Februari.

Selain Galaxy S24 series, Roh mengatakan bahwa fitur baru Galaxy AI akan ditambahkan ke seri Galaxy lainnya, yaitu S23 series, Z Fold 5, Z Flip 5, dan Tab S9. Namun, ketersediaan fiturnya akan bergantung dengan model perangkat dan wilayahnya.

Menariknya, fokus Galaxy AI tidak akan terbatas untuk perangkat seluler. Samsung berencana menambahkan teknologi AI buatan mereka ke Galaxy Watch. Menurut Roh, Galaxy AI mampu mengoptimalkan berbagai fitur yang ada di Galaxy Watch.

“Dalam waktu dekat, perangkat wearable Galaxy tertentu akan menggunakan AI untuk meningkatkan kesehatan digital dan membuka era baru pengalaman kesehatan yang lebih luas dan cerdas,” ungkap Roh.

Roh tidak menjelaskan seperti apa fitur yang akan mereka tambahkan ke Galaxy Watch atau kapan mereka akan meluncurkan Galaxy AI ke perangkat tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa Galaxy AI akan berkolaborasi dengan mitra AI terkemuka.