Bagikan:

JAKARTA - Forbes, majalah bisnis yang didirikan pada tahun 1917, kini memiliki kehadiran Web3 yang terkemuka dan permanen di Metaverse Sandbox. Terletak di sebelah barat "Istana Drakula" dan beberapa petak di utara "HODL Island," dalam dunia virtual, pengalaman Forbes baru ini saat ini tersedia untuk publik.

Menurut siaran pers, pengunjung akan tenggelam dalam perhatian terhadap detail ruang. "Ruang yang dirancang termasuk kolam renang mewah, bar yang elegan, dan galeri komprehensif yang didedikasikan untuk merayakan penerima Penghargaan Under 30 tahun 2024. Setiap elemen desain telah dipilih secara hati-hati untuk memberikan lingkungan visual yang menarik yang mendorong eksplorasi dan interaksi," ungkap Forbes.

Juga terdapat kode QR tersebar di seluruh pengalaman yang mengarahkan pengunjung dalam perburuan untuk mengungkapkan konten eksklusif.

The Sandbox baru-baru ini membuka kunci 209 juta token aset yang diinvestasikan senilai sekitar 90 juta dolar AS (Rp 1,4 triliun). Dana yang dibuka kunci dialokasikan untuk cadangan, tim, dan penasihat.

Pembukaan kunci ini muncul di tengah banjir rilis lain dari Avalanche, Aptos, Optimism, dan Sui senilai total sekitar 900 juta dolar AS (Rp 14 triliun).

The Sandbox secara resmi dibuka untuk bisnis pada November 2023. Pendiri The Sandbox, Sebastien Borget, pada hari peluncuran menjelaskan bahwa "sekarang [siapa pun] dapat membuka pengalaman mereka ke publik [dan] membuatnya dapat diakses, yang akan meningkatkan jumlah pengalaman dan konten yang dapat dimainkan dan ditemukan oleh orang-orang di platform."

Sandbox telah memasuki ruang yang semakin kompetitif. Sementara perusahaan teknologi besar seperti Meta dan Apple bersaing untuk mendapatkan posisi teratas dalam hal perangkat keras metaverse, perusahaan seperti Surreal Events dan Somnium Space telah memperluas ide-ide yang awalnya tercetus dalam aplikasi pra-metaverse seperti Second Life dan pada server MOO/MUX/MUSH di masa lalu.

Terbaru, real estat metaverse telah menjadi semakin menarik bagi perusahaan dan merek di mana semua orang mulai dari Atlanta Braves hingga Ford Motor company dan, sekarang, Forbes mengambil tempat di dunia digital Web3.