SuperComputing Chip Q1 Hadirkan Empat Fitur Andalan di iQOO 12
Empat fitur unggulan SuperComputing Chip Q1 (foto: dok. iQOO)

Bagikan:

JAKARTA – iQOO, sub-merek dari vivo, meluncurkan iQOO 12 pada akhir tahun lalu. Saat itu, iQOO tidak hanya memamerkan prosesor Snapdragon 8 Gen 3, tetapi juga iQOO SuperComputing Chip Q1.

Perusahaan asal China itu mengatakan bahwa SuperComputing Chip Q1 adalah pendamping yang tangguh untuk prosesor Snapdragon 8 Gen 3. Pasalnya, chip mutakhir itu dirancang untuk tugas komputasi yang berat dan berkinerja tinggi.

SuperComputing Chip Q1 menggunakan arsitektur yang kuat sehingga kecepatan dan efisiensi pemrosesannya bisa meningkat secara keseluruhan. Selain itu, chip tersebut menggunakan desai multi-core agar bisa mengerjakan komputasi kompleks.

Secara khusus, SuperComputing Chip Q1, dirancang untuk kebutuhan e-sport. Teknologi canggih ini memiliki empat fitur yang mendukung kelancaran dalam bermain game, mulai dari visualisasi yang ditingkatkan hingga kontrol yang lebih leluasa.

Fitur pertama yang iQOO perkenalkan adalah Game Super Resolution untuk kebutuhan grafis. Dengan adanya fitur ini, visualisasi game bisa lebih halus dan lebih tajam karena kualitas, kontras, dan kejelasan gambarnya ditingkatkan secara maksimal.

Berikutnya, ada fitur Clearer and Beyond the Limit. Fitur ini membuat gaming experience lebih mulus karena frame rate-nya mencapai 144 fps dan refresh rate-nya mencapai 144 Hz. Fitur ini mendukung tampilan resolusi agar stuttering tidak terjadi.

Selanjutnya, SuperComputing Chip Q1 memiliki fitur Game Display Enhancement untuk merekontruksi gambar. Fitur ini akan menambahkan filter untuk meningkatkan pengalaman bermain game, termasuk pengaturan gambar di suasana yang gelap.

Terakhir, iQOO menambahkan fitur Game Super Touch Control ke dalam SuperComputing Chip Q1. Fitur ini dibuat agar sentuhan layar bisa tertangkap dengan jelas. Fitur ini juga memiliki kontrol wet touch sehingga tangan berkeringan tetap bisa terbaca.