DuckDuckGo Luncurkan Fitur Sinkronisasi dan Pencadangan Lintas Perangkat
Tampilan kode QR di peramban DuckDuckGo (foto: DuckDuckGo)

Bagikan:

JAKARTA - Peramban DuckDuckGo sekarang meluncurkannya cara lebih mudah bagi pengguna untuk mengakses informasi mereka dari berbagai perangkat, termasuk ponsel, Windows, atau Mac. 

Peramban yang berfokus pada privasi pengguna itu mengumumkan bahwa fitur sinkronisasi dan pencadangan baru ini mampu berbagi bookmark, pengaturan perlindungan email, dan kata sandi di seluruh perangkat. 

Mudahnya, pengguna dapat berbagi informasi, misalnya, dari browser DuckDuckGo di PC atau Mac ke Android atau iPhone dan sebaliknya. 

Ponsel dan tablet dapat terhubung hanya dengan menggunakan kode QR saja, sementara komputer mengharuskan pengguna memasukkan kode. 

Ini tidak akan membuat Anda masuk menggunakan akun, namun Anda masih bisa mengakses data yang disinkronkan jika perangkat rusak, termasuk Perlindungan Email, yang menghapus pelacak tersembunyi dan membuat alamat email unik dan pribadi. 

Meskipun tidak masuk dengan akun DuckDuckGo, pengguna masih bisa menggunakan fitur yang ada, dengan seluruh proses dienkripsi ujung ke ujung, dan perusahaan mengaku tidak pernah menerima informasi apapun tentang data pribadi penggunanya. 

“Kami telah mengembangkan fungsi impor dan sinkronisasi yang menghormati privasi tanpa memerlukan akun DuckDuckGo – dan tanpa mengorbankan data pribadi Anda,” tulis perusahaan dalam pengumumannya. 

Rangkaian perlindungan privasi unik dan komprehensif ini diklaim akan membantu melindungi aktivitas online Anda, mulai dari penelusuran hingga penjelajahan, mengirim email, dan banyak lagi.‌‌‌‌