Fitur Circle to Search Sekarang Tersedia di Pixel 8, Pixel 8 Pro dan Samsung Galaxy S24
Fitur Circle to Search baru Google (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google mengumumkan bahwa fitur Circle to Search sekarang sudah diluncurkan secara global untuk pengguna smartphone Google Pixel 8, Pixel 8 Pro dan juga Samsung Galaxy S24.

Diperkenalkan pada awal bulan ini, Circle to Search ini merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui lebih lanjut tentang gambar, video, atau teks di ponsel, dengan hanya melingkarinya saja.

Raksasa penelusuran itu percaya bahwa fitur baru ini bertujuan untuk membuatnya lebih alami untuk terlibat dengan Google Search setiap kali ada pertanyaan di kepala Anda.

Namun, fitur ini juga memiliki cara lain selain melingkari objek, di mana Google mengungkapkan bahwa Anda juga dapat menyorot, mencoret-coret, atau mengetuk layar di manapun saja.

Sata memperkenalkan fitur ini pertama kali, Google menyebutkan bahwa Circle to Search ini memungkinkan Anda mencari apa pun di ponsel Android tanpa beralih antar aplikasi.

Misalnya, jika Anda memerlukan bantuan untuk mengidentifikasi beberapa item dalam konten video, Anda hanya cukup menekan lama tombol home atau bilah navigasi di ponsel Android Anda untuk mengaktifkan Circle to Search.

Yang terpenting dalam peluncuran fitur ini adalah ikhtisar generatif yang didukung AI, sehingga Anda dapat lebih mudah memahami konsep, ide, atau topik dengan informasi bermanfaat yang dikumpulkan dari seluruh web.