Terkuak di iOS Beta 17.4, Apple Kembangkan iPad dengan Kamera Lanskap Face ID
Apple buat iPad terbaru (dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA – Apple telah membawa terobosan baru saat meluncurkan iPad generasi ke-10 beberapa waktu lalu. Tablet ini menjadi satu-satunya perangkat Apple yang memiliki fitur kamera lanskap.

Selain membawa fitur kamera yang canggih, iPad generasi ke-10 memiliki autentikasi biometrik berupa Touch ID. Meski perangkat ini sudah cukup baik, Apple akan membuat terobosan lainnya melalui iPad yang sedang mereka kembangkan.

Berdasarkan temuan 9to5google di rilis iOS beta 17.4, Apple sedang mengembangkan iPad terbaru dengan kamera TrueDepth. Perangkat ini bisa jauh lebih baik dari iPad generasi ke-10 karena menggunakan fitur yang diintegrasikan dengan autentikasi Face ID.

Tidak diketahui apakah iPad ini merupakan bagian dari generasi dasar atau generasi Pro. Namun, kode dari sistem Apple menyebutkan bahwa Face ID ini akan ditambahkan dalam mode lanskap, sama seperti kamera di iPad generasi ke-10.

“Selama pengaturan Face ID, iPad harus berada dalam posisi lanskap dengan kamera di bagian atas layar. Setelah pengaturan selesai, Face ID berfungsi dalam mode potret dan lanskap,” kata sistem Apple, dikutip dari 9to5google.

Sementara itu, Mark Gurman dari Bloomberg sempat melaporkan bahwa Apple sedang mengembangkan aksesoris dengan desain terbaru untuk iPad Pro generasi berikutnya. Hal ini menunjukkan bahwa desain iPad mungkin sedang dirombak oleh Apple.

Laporan lainnya menyatakan bahwa Apple akan mengumumkan iPad baru sekitar bulan Maret tahun ini, tepat saat iOS 17.4 dirilis. Namun, hal ini belum bisa dipastikan karena Apple belum mengonfirmasi seluruh kabar tersebut.